Piala Dunia 2018

Argentina Lolos ke 16 Besar, Ini Kata Messi

FOTO | ISTIMEWA Lionel Messi mengaku dirinya selalu yakin Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 meski sempat terseok-seok di babak penyisihan.
A A A

ST PETERSBURG - Lionel Messi mengaku dirinya selalu yakin Argentina lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 meski sempat terseok-seok di babak penyisihan. Pasukan Jorge Sampaoli baru memastikan tiket babak knock-out setelah menundukkan Nigeria 2-1 dalam laga terakhir pnyisihan Grup D, Selasa (26/6) atau Rabu dini hari WIB.

Albiceleste memulai aksi mereka di Piala Dunia dengan mengecewakan. Mereka hanya mampu memetik hasil imbang 1-1 pada laga awal penyisihan saat melawan tim gurem, Islandia. Laga ini diwarnai kegagalan Messi saat mengeksekusi penalti. Kondisi justru memburuk dalam laga kedua. Menghadapi Kroasia, juara dunia dua kali ini justru dipermalukan 0-3.

Argentina pun menghadapi Nigeria di laga ketiga dalam kondisi kritis, berstatus juru kunci. Beruntung dalam laga terakhir mereka mampu meraih kemenangan, meski harus melewati laga yang menegangkan.

Messi membawa timnya unggul pada menit ke-14. Ini sekaligus merupakan gol ke-100 nya untuk Timnas Argentina. Namun Nigeria mampu menyamakan skor saat laga memasuki menit ke-51 melalui penalti yang dicetak Victor Moses.

Gol penentu kemenangan dan memastikan Argentina melaju ke putaran berikutnya dilesakkan bek Marcos Rojo, empat menit sebelum laga usai.

Kepada TyC Sports, Messi mengungkapkan, “Kami yakin kami akan memenangkan pertandingan ini (melawan Nigeria).”

“Sungguh indah memenangkan pertandingan dengan cara seperti ini. Ini kegembiraan yang memang layak kami dapatkan,” ungkapnya.

“Saya tahu Tuhan bersama kami dan Dia tak akan membiarkan kami tersisih. Saya berterima kasih kepada semua yang ada di sini, atas pengorbanan mereka, dan mereka yang berada di Argentina yang selalu mendukung kami. Kostum Timnas di atas segalanya,” imbuhnya.

Sementara Rojo yang mencetak gol penentu kemenangan timnya berkomentar soal keyakinan Messi bahwa dirinya akan membobol gawang Nigeria.

“Lionel Messi mengatakan kepada semua pemain bahwa dirinya akan mencetak gol lebih banyak dibanding sebelumnya,” papar bek Manchester United ini.

“Kami memang membutuhkan kemenangan ini. Kami memulai lagi kompetisi ini,” papar Rojo.

“Gol untuk ini untuk keluarga saya dan tim ini pantas meraih kemenangan ini. Ayo Argentina,” papar mantan pemain Sporting Lisbon ini.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...