Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dayah Perbatasan dan Dayah MUQ Aceh yang belokasi di Jalan Rel Kereta Api, Desa Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar terlihat seperti bangunan tidak bertuan. Pasalnya, bangunan milik Pemerintah Aceh dibawah Dinas Pendidikan Dayah Aceh diduga hingga kini belum pernah ditempati. Buktinya pekarangan UPTD itu dipenuhi dengan rumput ilalang. Bahkan, menurut amatan tim acehimage.com pada Kamis (13/8/2020) kemarin, di depan gedung mewah ini terparkir satu unit mobil jenis kijang Inova yang sudah hancur, layaknya terparkir di depan bengkel.

Selama 3 Bulan Kedepan

Arab Saudi Larang Aktivitas Kerja Siang Hari

NETBendera Arab Saudi
A A A

ARAB SAUDI - Kerajaan Arab Saudi melalui Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan mengumumkan larangan bekerja di bawah sinar matahari selama tiga bulan ke depan.

Larangan tersebut mulai 15 Juni 2020, dan pemerintah kerajaan itu meminta warganya terutama perusahaan agar tidak melakukan pekerjaan apapun yang boleh dilakukan antara pukul 12.00 siang hingga pukul 15.00.

"Larangan ini, berlaku bagi semua perusahaan termasuk perusahaan sektor swasta," tegas Kementerian SDM dan Pembanunan Sosial Arab Saudi.

Menurut pihak Kementerian, keputusan itu dibuat bertujuan untuk menjaga keselamatan dan kesehatan pekerja dan karyawan di sektor swasta.

Dikatakan bahea hal itu sejalan dengan komitmen Arab Saudi untuk memberikan rasa aman dan lingkungan kerja yang sehat juga untuk menghindarkan mereka dari segala risiko dan bahaya sebagai bagian dari pertimbangan keselamatan dan kesehatan kerja.

Keputusan larangan tersebut tidak termasuk pekerja di perusahaan minyak dan gas, serta pekerja pemeliharaan darurat, asalkan tindakan yang diperlukan diambil untuk melindungi mereka dari bahaya sinar matahari langsung.

"Jadi perusahaan- perusahaan itu kita kecualikanl," ujarnya seperti dilansir Saudi Gazette (13/6/2020)

Karena itu Kementerian meminta pengusaha untuk mengatur jam kerja dan menerapkan apa yang telah ditetapkan pemerintah dalam keputusan tersebut.

"Pengusaha silakan menyediakan lingkungan kerja yang aman dari berbagai bahaya pekerjaan," pintanya.

Selain itu, pihak Kementerian juga bahwa keputusan pelaranga kerja disiang hari itu bertujuan untuk meningkatkan tingkat efisiensi dan sarana pencegahan. Sehingga mengurangi cedera dan penyakit akibat kerja dan melindungi pekerja dari kecelakaan, yang akan tercermin dalam meningkatkan tingkat produksi.

Keputusan itu mengecualikan sejumlah provinsi di beberapa daerah Kerajaan, karena perbedaan suhu yang menurun di beberapa daerah.

Dikatakan, Gubernur tidak memerlukan larangan bekerja pada jam-jam yang disebutkan dalam keputusan menteri.

Rubrik:DUNIA

Komentar

Loading...