DPRA dan Plt Gubernur Aceh Sepakat

APBA 2017 Diqanunkan

FOTO | ISTIMEWAKetua DPR Aceh Teungku Muharuddin
A A A

BANDA ACEH - Ketua DPR Aceh Teungku Muharuddin mengapresiasi sikap Plt. Gubernur Aceh Soedarmo sepakat APBA 2017 senilai Rp14,5 Triliun diqanunkan.

“Kita apresiasi atas kehadiran Plt Gubernur Aceh, Soedarmo kemarin, kita sepakat APBA itu diqanunkan,” kata Teungku Muharuddin kepada mediaaceh saat ditemui di rumah dinasnya Blang Padang, Banda Aceh, Kamis, 5 Januari 2017.

Politisi muda dari Partai Aceh ini mengatakan, semula eksektif dan legislatif merencanakan jadwal pengesahan anggaran itu dilakukan pada 15 Januari 2017. Namun jadwal yang direncanakan itu jatuhnya pada hari Minggu, maka pengesahan Qanun APBA 2017 ini digeser pada Tanggal 16 dan 17 Januari 2017 nanti.

Lebih lanjut, Teungku Muharuddin menambahkan, pada hasil pertemuan itu, tahap persidangan seharusnya juga harus dilalui beberapa tahap, tahapan pertama penyerahan nota keuangan dan RAPBA. Kemudian tanggapan dari tim Badan Anggaran DPRA, dilanjutkan dengan pendapat dari komisi-komisi, jawaban dari Gubernur Aceh, dan kemudian dilanjutkan pada pendapat akhir Fraksi-Fraksi DPR Aceh.

“Seharusnya ada satu tingkatan lagi, yaitu Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) anggota Dewan. Hal ini ditiadakan karena untuk mempercepat dimana seharusnya paripurna yang semula dilakukan pada 18 Januari 2017. Namun kita pangkas menjadi tanggal 17 Januari 2017. Inilah yang menjadi sebuah pelajaran bagi kita semua dimana saya pikir tidak ada persoalan yang tidak bisa diselesaikan sejauh kita mengedepankan dialog, musyawarah sehingga terjadi sinergitas antara eksekutif dan legislatif,” ujar Teungku Muharuddin.

Dalam rapat tertutup ini turut hadir Wakil Ketua I DPR Aceh, Dalimi, Wakil Ketua II DPR Aceh, T. Irwan Djohan serta sejumlah anggota dari TAPA.

Sumber: mediaaceh.co
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...