Apa Case iPhone X Juga Bisa buat iPhone XS?

FOTO | REUTERSApa iPhone XS bisa memakai case iPhone X yang merupakan pendahulunya?
A A A

JAKARTA - iPhone XS dan pendahulunya, iPhone X, punya kesamaan bentuk. Hal itu memunculkan pertanyaan: apakah case iPhone X juga bisa dipakai buat iPhone XS?

Menilik dimensi, iPhone XS dan iPhone X sama-sama tercatat memiliki ukuran 143.6 x 70.9 x 7.7 mm. Hal itu memunculkan anggapan bahwa case iPhone X juga bisa dipakai di iPhone XS.

Akan tetapi, seperti dikutip detikINET dari 9to5mac.com, Minggu (23/9/2018), kesamaan dimensi tersebut tidak praktis membuat case dari iPhone X bakal serasi sepenuhnya saat dipakai di iPhone XS.

Hal itu dikarenakan oleh perbedaan dimensi fisik kamera di masing-masing smartphone; kamera di iPhone XS berukuran 25,5 mm sedangkan iPhone X dengan 24,13 mm. Selain itu, Apple juga tak memasarkan case iPhone X bakal compatible dengan iPhone XS.

"Secara umum, Anda mungkin masih bisa menggunakan case iPhone X dengan iPhone XS, dan sebaliknya. Boleh jadi sedikit kurang pas di sekitar posisi kamera, tapi ini takkan berpengaruh ke pengaplikasian kamera atau kualitasnya," sebut 9to5mac.com.

Sejumlah pembuat case third party saat ini mulai ada yang memasarkan case iPhone X dan iPhone XS dengan menyatakannya sebagai produk identik. Tapi tidak semuanya seperti itu.

Produsen ternama Spigen, misalnya, tampak tak mau ambil risiko. Perbedaan dimensi fisik kamera pada iPhone X dan iPhone XS mereka jadikan pertimbangan.

"Buat kami akan lebih aman untuk mengatakan bahwa tak ada case iPhone X yang bisa digunakan untuk iPhone XS jika menginginkan sebuah case yang pas dengan sempurna," kata Spigen seperti dikutip detikINET dari Macworld.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...