Michael Ballack:

Antonio Conte Buat Chelsea Semakin Solid

FOTO | ISTIMEWAMichael Ballack terkesan dengan penampilan Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte musim ini.
A A A

LONDON - Michael Ballack mengaku terkesan dengan penampilan Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte pada musim ini. Mantan gelandang timnas Jerman itu menilai, Conte mampu membuat The Blues menjadi tim yang lebih solid.

"Hal yang mengejutkan sebenarnya musim lalu ketika mereka tampil sangat buruk. Sekarang mereka berada di puncak klasemen liga dan itu bukan kejutan karena mereka memiliki keuntungan tidak bermain di kompetisi Eropa," kata Ballack.

"Tim ini terlihat sangat bugar, beradaptasi dengan baik bersama manajer baru, bermain dengan kekuatan, jarang melakukan kesalahan, dan kebobolan sedikit gol. Itulah kunci jika ingin memenangi gelar yakni jadi tim yang solid," lanjutnya.

Chelsea saat ini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan 55 poin. Hasil tersebut diraih berkat 18 kemenangan, sekali imbang, dan tiga kekalahan. The Blues pun unggul delapan poin dari pesaing terdekat yakni Arsenal.

"Awalnya mereka kebobolan beberapa gol hingga akhirnya mengganti taktik menjadi 3-4-3 yang berjalan dengan baik. Para pemain pun terlihat nyaman," ujar Ballack.

"Jika Anda menginginkan penampilan 100 persen dari pemain, maka Anda harus percaya pada klub dengan orang-orang yang bekerja. Conte telah melakukan itu," ucap Ballack yang berseragam Chelsea rentang 2006 hingga 2010.

Pada laga selanjutnya, Chelsea akan menjamu Brentford dalam laga putaran kelima Piala FA 2016-2017 di Stamford Bridge, Sabtu (28/1/2017). Kemudian The Londoners akan bertandang ke Stadion Anfield untuk menjajal kekuatan Liverpool pada pertandingan Premier League pekan ke-22 (31/1/2017).

Sumber:Sky Sports
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...