Jelang Madrid Vs Atletico

Antoine Griezmann vs Real Madrid

FOTO | REUTERS Atletico Madrid salah satunya bakal bertumpu pada Antoine Griezmann ketika melawan Real Madrid dinihari nanti. Berikut statistik Griezmann di El Derbi Madrileno.
A A A
Kendatipun angka-angka itu tak keren-keren amat, patut diperhatikan bahwa dalam pertandingan-pertandingan tersebut ia cuma dua kali berada di tim yang kalah, mengecualikan adu penalti,

JAKARTA - Atletico Madrid salah satunya bakal bertumpu pada Antoine Griezmann ketika melawan Real Madrid dinihari nanti. Berikut statistik Griezmann di El Derbi Madrileno.

Atletico bakal dijamu Madrid di Santiago Bernabeu dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (2/5/2017) dinihari WIB.

Sebagai andalan lini depan Los Colchoneros, Griezmann dicatat sudah 21 kali menghadapi Madrid dan mencetak lima gol. Tapi delapan dari laga-laga itu dan dua gol di antaranya ia buat semasa masih membela Real Sociedad.

Persentase gol Griezmann dalam derby Madrid adalah tiga dalam 13 pertandingan -- rerata sekitar 0,23 gol per pertandingan. Rerata golnya di kompetisi UEFA sendiri adalah 0,38 per laga -- 15 gol dari 40 partai.

"Kendatipun angka-angka itu tak keren-keren amat, patut diperhatikan bahwa dalam pertandingan-pertandingan tersebut ia cuma dua kali berada di tim yang kalah, mengecualikan adu penalti," sebut UEFA.com.

UEFA.com juga memberikan catatan-catatan menarik yang dapat dilakukan Madrid untuk berusaha meredam Griezmann, terkait dengan statistik si pesepakbola asal Prancis:

1. Waspadai Griezmann setelah turun minum; seluruh lima golnya ke gawang Madrid lahir usai jeda pergantian babak.

2. Griezmann harus dihentikan; jika ia bikin gol, Atletico tak pernah kalah di derby (2 menang, 1 seri).

3. Griezmann belum pernah mencetak gol lebih dari satu dalam sebuah laga lawan Madrid, tapi harus dicatat bahwa tiga dari lima golnya ke gawang El Real terjadi di Bernabeu.

Griezmann versus Madrid: 5 menang, 7 seri, 9 kalah (1 menang dan 7 kalah bersama Sociedad, dan 5 menang, 6 seri, dan 2 kalah dengan Atletico).

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...