Besok,

Anggota Komisi III DPR RI Sidak Lapas Banda Aceh

FOTO | AK JailaniHM. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si | Anggota Komisi III DPR RI
A A A

Rencananya besok pagi rombongan akan tiba di Bandara SIM Blang Bintang, dan akan menuju ke Lapas Banda Aceh di Lambaro,

HM. Nasir Djamil, S.Ag, M.Si Anggota Komisi III DPR RI

BANDA ACEH - Rombongan dari Komisi III DPR RI akan mengunjungi Lapas Banda Aceh yang sempat rusuh Kamis pekan lalu.

Informasi itu disampaikan oleh salah seorang anggota Komisi III DPRI HM Nasir Djamil, di Banda Aceh, Rabu (10/01/2018) malam.

“Rencananya besok pagi rombongan akan tiba di Bandara SIM Blang Bintang, dan akan menuju ke Lapas Banda Aceh di Lambaro,”ujar anggota DPR RI asal Aceh itu.

Nasir menyebutkan, Komisi III DPR RI menyesalkan terjadinya kerusuhan di Lapas Banda Aceh itu. Menurutnya, kerusuhan itu tidak terlepas dari kesalahan dalam pengelolaan Lembaga Permasyarakatan.

Menurutnya politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, selama ini terkesan telah terjadi pembiaran di Lapas tersebut, seperti dibiarkannya sistem tidak berjalan, dibiarkan pengawalan tidak berjalan, dibiarkan pengawasan tidak berjalan, sehingga tupoksi masing-masing pihak tidak berjalan.

“Ini karena salah kelola, ada seacam pembiaran yang dilakukan sehingga pembiaran itu membuat orang itu merasa sudah membayar semuanya, intinya karena ada pembiaran,”lanjut Nasir.

Nasir menyebutkan jika semua pihak bekerja dan bertanggungjawab sesuai dengan tupoksinya masing-masing maka hal seperti itu tidak akan terjadi. Oleh karena itu Nasir berharap harus ada evaluasi besar-besaran terhadap lapas-lapas yang ada diseluruh Aceh, sehingga kerusuhan yang terjadi di Lapas Banda Aceh menjadi pelajaran penting bagi semua pihak untuk mengelola Lapas secara benar.

“Kalau masing-masing bertanggugjawab dengan apa yang sudah ditugaskan pasti tidak akan terjadi seperti itu, jadi ini memang membiarkan napi leluasa,”tambah Nasir.

Ini karena salah kelola, ada seacam pembiaran yang dilakukan sehingga pembiaran itu membuat orang itu merasa sudah membayar semuanya, intinya karena ada pembiaran,
Editor:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...