Qanun Hak Keuangan Disahkan,

Anggota DPRK Tingkatkan Kinerjanya

DSC_0077
A A A

Alhamdulillah keuangan Banda Aceh termasuk tinggi, dan sanggup menagggulangi pembiayaan ini, dan kita tidak usulkan qanun ini, kita melanjutkan turunan dari PP 18 tahun 2017 tersebut,

Arif Fadillah, S.I.Kom, MM Ketua DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH - Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh mengesahkan Rancangan Qanun Inisiatif DPRK Banda Aceh tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRK Banda Aceh.

Pengesahan berlangsung pada sidang paripurna yang dipimpin oleh wakil ketua DPRK Banda Aceh Hari Julius, turut didampingi Ketua DPRK Arif Fadillah dan wakil ketua Hendra Budiansyah, Jumat (28/07)

Sidang paripurna diawali dengan mendengarkan pandangan fraksi-fraksi di DPRK terhadap rancangan qanun tersebut. Semua fraksi di DPRK yang terdiri dari Fraksi Demokrat, Fraksi Nasdem, Fraksi PA, Fraksi PKS, Fraksi PPP-PDA dan Fraksi PAN-Gerindra-PKPI, menyatakan setuju agar qanun itu segera disahkan.

Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah mengatakan qanun tersebut merupakan amanah dari PP nomor 18 tahun 2017.

Ia menyebutkan, penambahan tunjungan pimpinan dan anggota DPRK Banda Aceh tidak lebih tinggi dari pimpinan dan anggota DPR Aceh. Ia mengatakan tambahan tunjangan dewan yang akan diterima setelah pengesahan qanun itu juga berbeda-beda, namun kenaikan diprediksi mencapai tiga kali lipat.

“Alhamdulillah keuangan Banda Aceh termasuk tinggi, dan sanggup menagggulangi pembiayaan ini, dan kita tidak usulkan qanun ini, kita melanjutkan turunan dari PP 18 tahun 2017 tersebut,”ujarnya.

Arif menambahkan dengan pengesahan qanun itu seluruh kendaraan dinas anggota DPRK ditarik kembali dan akan diganti dengan tunjangan transportasi. Kenaikan tunjangan juga diberikan untuk komunikasi dan perumahan.

Ia berharap dengan adanya tambahan tunjangan itu kinerja dewan juga semakin meningkat. “Kita berharap ini menjadi pendorong semangat bagi anggota dewan, dan kedepan kita bisa lihat apakah ada dampak positif dari tambahan ini,”ujarnya.

Sementara itu Wakil Walikota Banda Aceh Zainal Arifin menyatakan akan terus mendukung setiap inisiatif dan kinerja posotif DPRK Banda Aceh.

Zainal berharap dengan ditetapkannya qanun tersebut dapat meningkatkan kinerja pimpinan dan anggota DPRK Banda Aceh dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...