Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Anggora DPR RI TRH Serahkan Beasiswa kepada 673 siswa di Pidie Jaya

ISTIMEWATeuku Riefky Harsya (TRH)
A A A

PIDIE JAYA - Teuku Riefky Harsya (TRH) hari ini, Kamis 24 September 2020 mencairkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 673 siswa di Pidie Jaya.

Teuku Riefky Harsya (TRH) merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) fraksi Partai Demokrat asal Aceh.

Pencairan beasiswa dari TRH tersebut bersamaan dengan sosialisasi yang dilakukan oleh tim Rumoh Aspirasi TRH di Aula SD Negeri Kuta Batee, Kecamatan Bandar Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya.

Sebelumnya TRH telah mengusulkan
melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk dibantu beasiswa kepada SD 313 siswa, SMP 154 siswa, SMA 85 siswa dan SMK 121 siswa.

Saat Aidil Mashendra memberikan materi sosialisasi beasiswa PIP usulan Teuku Riefky Harsya.

Tenaga Ahli Teuku Riefky Harsya, Aidil Mashendra pada kesempatan tersebut
mengatakan, sesuai Undang-undang MD3 yang menerangkan dewan (DPR) dapat mengusulkan dan bisa memperjuangkan program pembangunan daerah berdasarkan konstituennya.

“Teuku Riefky Harsya sudah mengusul sebanyak 239.503 siswa di Aceh, dan kita berharap di tahun depan bisa mengusul kembali, insyaallah bisa mendapatkan kuota lebih banyak lagi dari yang sekarang ini,” ungkapnya.

Kemudian, Aidil pun mengimbau kepada orang tua siswa dan dewan guru yang kesulitan mencairkan beasiswa PIP dapat menghubungi pihaknya.

“Makanya saat kita lakukan sosialisasi, kita juga menyerahkan kartu nama, juga nomor kontak. Tentu gunanya jika ada masyarakat mengalami persoalan saat melakukan pencairan di bank bisa hubungi kami,” ujar Aidil saat menjelaskan materi sosialisasi

Turut hadir, Rahmady Saputra ST Kasi Kelembagaan Sapras Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pidie Jaya, Hendra SE Ketua TIM TRH Pidie Jaya, Kepala sekolah SD Kuta Batee, Nurhayati perwakilan sekolah, wali murid dan siswa-siswi penerima manfaat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...