Seorang pasien berstatus dalam pengawasan (PD) berinisial M (60), warga sebuah desa di Kabupaten Aceh Barat, meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Nagan Raya, Aceh. Pasien perempuan ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis sejak awal Juli lalu, setelah dirujuk dari RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat pada Jumat (3/7) sore jelang petang.

Android 10 Bakal Dirilis Awal Pekan Depan

FOTO | Screenshot via Blog Googleilustrasi
A A A

JAKARTA- Google dikabarkan akan merilis sistem operasi Android 10 pada 3 September 2019. Untuk pertama kalinya, Google tidak lagi menggunakan nama makanan tertutup untuk sistem operasi ponsel terbarunya.

Kabar tanggal rilis Android 10 pertama kali diungkap oleh jurnalis Phone Arena di tengah percakapan dengan Alexander, salah satu pelanggan perangkat Google. Ia menyebut Android 10 akan disematkan untuk pertama kalinya di ponsel Google Pixel -seperti tradisi selama ini.

Pixel generasi terbaru yakni Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang akan diungkap pada Oktober mendatang disebut akan menjadi ponsel baru pertama yang telah didukung Android 10.

Sistem operasi Android 10 versi beta telah dirilis perusahaan pada Maret lalu. Dibandingkan Android Oreo, versi terbaru ini telah didukung sejumlah fitur baru seperti salah satunya menghubungkan jaringan WiFi menggunakan kode QR.

Dilansir Cnet, pengguna cukup memindai kode QR untuk terhubung dengan jaringan WiFi sehingga tak perlu lagi memasukkan kata sandi.

Fitur Android 10 lainnya yakni kemunculan fitur Bubbles atau 'gelembung'. Fitur ini berfungsi sebagai 'kepala obrolan' yang muncul berupa notifikasi melingkar yang akan melayang di layar ponsel pengguna.

Sebelumnya, Google telah mengumumkan sistem operasi generasi berikutnya, yakni Android 10 tanpa menggunakan 'embel-embel' nama makanan penutup.

Perusahaan beralasan nama Android 10 digunakan sebab pihaknya kesulitan mencari nama makanan penutup berawalan huruf Q. Selain itu, Google juga mengklaim penamaan sistem operasi terbaru mereka ini agar dapat dihubungkan dengan semua penggunanya di dunia.

Selain menggunakan nama baru, Google juga menampilkan logo Android berwarna hijau yang kini hanya tampak bagian kepalanya saja.

Sumber:CNN Indonesia
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...