Akademisi dan pengamat ekonomi dan politik pembangunan Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh Dr Taufiq Abdul Rahim menyatakan dirinya sependapat dengan Kaukus Peduli Aceh (KPA) yang secara tegas mendukung Kapolda Aceh untuk membongkar dan mengusut tuntas indikasi penyalahgunaan kewenangan dalam alokasi anggaran refokusing di Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh (DKP).

Anak Sembilan Tahun Korban Pembunuhan di Aceh Timur Ditemukan

KumparanIlustrasi meninggal dunia
A A A

ACEH TIMUR - Anak berusia sembilan tahun menjadi korban pembunuhan yang juga ibunya diduga diperkosa ditemukan di sungai di Desa Alue Gadeng, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur

Kapolsek Bireum Bayeun, Polres Langsa, Iptu Eko Hadianto dihubungi di Idi, Minggu, mengatakan korban bernama Rangga ditemukan Minggu (11/10) sekira pukul 16.00 WIB.

"Jenazah korban ditemukan di sungai tidak jauh dari tempat kejadian perkara," kata Iptu Eko Hadianto.

Iptu Eko Hadianto mengatakan korban ditemukan oleh nelayan saat melintas dalam keadaan terapung. Korban ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dengan luka di bagian leher, dagu, dan jari kelingking sebelah kanan putus akibat benda tajam.

"Korban sudah dibawa ke rumah sakit di Kota Langsa untuk dilakukan visum. Sedangkan ibunya yang menjadi korban perkosaan masih menjalani perawatan di rumah sakit," kata Kapolsek.

Sebelumnya, anak berusia sembilan tahun bernama Rangga menjadi korban pembunuhan. Pelaku berinsial SA (36) juga diduga memperkosa sang ibu berinisial DI

Iptu Eko Hadianto mengatakan SA sudah ditangkap Minggu (11/10) sekira pukul 09.00 WIB. SA ditangkap di tempat persembunyiannya di perkebunan sawit Desa Alue Gadeng, Kecamatan Bireum Bayeun, Aceh Timur.

"SA tidak berkutik saat ditangkap dengan memegang senjata tajam jenis samurai. SA bersama barang bukti diamankan ke Polres Langsa," ujar Kapolsek.

Sumber:ANTARA
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...