Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan Yenni Rosnizar SKM, merasa kecewa dengan kondisi pelayanan di RSUD dr Yulidin Away (RSUD YA) Tapaktuan, menyusul meninggalnya seorang warga yang berprofesi sebagai perawat saat menjalani Operasi melahirkan di RSUDYA, (7/8/2020). “Mungkin karena keterbatasan tenaga medis sehingga penanganan terhadap pasien menjadi tidak efektif, apalagi banyak tenaga medis yang diisolasi akibat Covid-19", Kata Yenni Rosnizar SKM

Amir Leubih Ditemukan Tak Bernyawa

NETilustrasi
A A A

ACEH SELATAN - Salah seorang warga Gampong Padang, Kecamatan Trumon Dalam, Kabupaten Aceh Selatan ditemukan tidak bernyawa.

Mayat tersebut ditemukan oleh masyarakat di sungai Ie Hitam dalam kondisi rusak mata, muka, dada, isi perut, paha dan betis kiri.

Ditemukan sekitar 30 meter dari perahu yang dia tunggangi untuk mencari ikan.

Menurut keterangan dari Kapolsek Trumon Ipda Adrizal kepada wartawan, Minggu (15/12/2019). Amir Luebih diketahui meninggalkan rumahnya sejak hari Minggu 08 Desember 2019 sekira pukul 08.00 WIB.

"Pada saat tersebut, Amir Leubih meminta izin kepada istrinya untuk mencari ikan di sungai Ie Hitam dengan menggunakan perahu beserta alat kerja bubu dan jaring," sebut Kapolsek.

Ditengah perjalanan korban berjumpa dengan 2 orang saudaranya yaitu Laisa dan Mahyuddin yang juga ingin mencari ikan.

Dalam keterangan Kapolsek ini, pada hari tersebut mereka bertiga mengarungi sungai sekira 4 kilo meter hingga bermalam disalah satu pondok yang ada di daerah Meurbok.

Keesokan harinya sekira pukul 10.00 WIB, korban langsung pulang sendirinya setelah meminta izin kepada kedua kawannya tersebut.

Seterusnya hari Sabtu 14 Desember sekira pukul 17.00 WIB, Laisa dan Mahyuddin dalam perjalanan pulangnya menemukan parahu korban dengan kondisi terparkir di pinggiran sungai bersama celana panjang, sepatu, jam tangan, pisau dan rokok.

Karena penasaran, keduanya mencoba melakukan pencarian disekitarnya tapi tidak berhasil hingga dilaporkan informasi tersebut kepada isterinya yang bernama Suka Aman.

Menurut informasi dari Ipda Adrizal bahwa sekira pukul 09.15 WIB Kapolsek Trumon menerima laporan dari Keuchik Abdul Manaf, bahwa salah seorang warganya sudah menghilang.

Menindak lanjuti hal tersebut, Kapolsek Trumon langsung melakukan koordinasi dengan Camat Trumon, Danramil, Danki Senapan B 115 ML, Danru Brimob, Kapus, BPBD Kabupaten dan BASARNAS yang ada Aceh Selatan.

"Dalam perjalanan menuju ke TKP, tiba tiba dilaporkan kembali bahwa Amir Luebih sudah ditemukan dengan kondisi tidak bernyawa," papar Kapolsek.

Kapolsek juga mengatakan bahwa korban sudah dikebumikan di pemakaman umum Gampong Kuta Padang.

Sementara Suka Aman melalui Kapolsek mengaku bahwa suaminya itu memang penderita penyakit pitam dan sering pingsan tiba- tiba.

"Suami saya tidak pernah mempunyai permasalahan atau pun pertengkaran dengan orang lain," sebut Isteri korban.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...