di Banda Aceh

Aminullah-Zainal Unggul

FOTO | ISTIMEWAAminullah-Zainal
A A A

BANDA ACEH - Pasangan Aminullah Usman dan Zainal Arifin unggul sementara pada pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh 2017-2022.

Data yang dihimpun Antara di Banda Aceh, Rabu, pasangan Aminullah Usman dan Zainal Arifin unggul 18.283 suara. Sedangkan pasangan Hj Illiza Saaduddin Djamal hanya meraup 9.401 suara. Sedangkan surat suara rusak sebanyak 592 lembar dan surat suara sisa mencapai 9.604 lembar.

Dari data tersebut, pasangan Aminullah Usman dan Zainal Arifin unggul di semua kecamatan di Kota Banda Aceh. Dari sembilan kecamatan di ibu kota Provinsi Aceh itu, suara terbanyak diraih Aminullah Usman dan Zainal Arifin di Kecamatan Ulee Kareng mencapai 3.323 suara.

Di Kecamatan Syiah Kuala, pasangan nomor urut dua ini juga meraih 3.141 suara. Di Kecamatan Baiturrahman, pasangan Aminullah Usman dan Zainal Arifin meraih 3.132 suara.

Unggul suara juga diraih pasangan yang diusung Partai Nasdem, PAN, Partai Golkar, dan Gerindra tersebut di Kecamatan Kuta Alam. Di kecamatan itu, Aminullah Usman dan Zainal Arifin meraih 2.713 suara.

Di Kecamatan Banda Raya, Aminullah Usman dan Zainal Arifin juga unggul dengan meraih 1.760 suara. Di Kecamatan Lueng Bata, pasangan ini meraih 1.478 suara.

Aminullah Usman dan Zainal Arifin juga unggul di Kecamatan Jaya Baru dengan meraih 1.256 suara. Serta di Kecamatan Meuraxa dan Kecamatan Kutaraja masing-masing 1.055 suara dan 965 suara.

Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh hanya diikuti dua pasangan calon. Yakni pasangan nomor urut satu Hj Illiza Saaduddin Djamal dan Farid Nyak Umar. Sedangkan pasangan nomor urut dua yakni Aminullah Usman dan Zainal Arifin.

Hj Illiza Saaduddin Djamal merupakan Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017. Sedangkan Zainal Arifin merupakan Wakil Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2022.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...