Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

Untuk Lengkapi Pasar Almahirah Lamdingin:

Aminullah Usman Memohon Plt Gubernur Aceh Bantu Dana Rp15 Milyar

AK JAILANIWali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman, SE.,Ak.,MM
A A A

BANDA ACEH - Walikota Banda Aceh H.Aminullag Usman SE Ak MM memohon kepada Pemerintah Aceh membantu dana untuk melengkapi fasilitas pasar baru lamdingin yang dinilai masih terdapat kekurangan.

Pasar tersebut sebelumnya direlokasi dari Pasar Ikan Peunayong ke lokasi baru, Pasar Terpadu Lamdingin.

Namun setelah semua pedagang di pindahkan ke pasar baru terdapat beberapa kekurangan yang harus segera di tambah.

"Dari yang kita lihat dari kondisi itu, kami minta bapak Plt Gubernur Aceh supaya dapat membantu anggaran sebesar Rp15 milyar yang digunakan menyempurnakan pasar ini," kata Aminullah Usman dalam pidatonya jelang peresmian pasar Almahirah Lamdingin, Selasa (7/7/2020).

Apalagi pasar ini bangun bertujuan untuk tersedianya pasar rakyat yang terpadu dan representatif serta mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di kawasan Lampulo/Lamdingin dan kawasan pesisir di kecamatan Kuta Alam/Syiah Kuala (Lampulo, Lamdingin, Lambaro Skep, Deah Raya dan Alue Naga,” kata Aminullah.
Aminullah.

Selain itu Aminullah juga mengungkapkan, pemindahan pasar yang sebelumnya terletak di Peunayong itu disebabkan kondisinya yang sudah tidak sehat, tidak tertata, tidak tertib, serta terkesan kumuh dan kotor.

“Peunayong merupakan kawasan pusat perkotaan yang perlu di tata agar kondisinya lebih baik dan dapat mendukung konsep pembangunan kawasan wisata, pusat kuliner dan kawasan heritage kota Banda Aceh,” kata Aminullah.

Pasar ikan Peunayong katanya, sudah sangat sempit, sehingga tidak mampu menampung jumlah pedagang yang terus meningkat," ungkapnya.

“Kita berharap akan terciptanya lapangan kerja baru bagi warga disekitar Pasar Terpadu Lamdingin, serta meningkatkan pendapatan masyarakat pada kawasan pesisir itu,” jelasnya.

Memasuki era normal baru, wali kota juga mengingatkan kepada para pedagang dan pembeli untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Berbelanja juga harus menerapkan protokol kesehatan, dengan tetap disiplin pakai masker, cuci tangan, dan selalu jaga jarak,” kata Aminullah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...