Aksi unjuk rasa yang yang dilakukan oleh Petani Kopi Menangis (PKM) di depan gedung DPRK Bener Meriah terjadi saling dorong dengan petugas keamanan. Satpol PP dan Personel Polres Bener Meriah menjadi benteng terdepan untuk menahan para pendomo untuk menerobos gedung DPRK Bener Meriah. Senin (19/10/2020)

Aminullah/Tio Lana Juara Tennis Antar Top Player 2020

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali mengukir prestasi di lapangan tenis.
A A A

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kembali mengukir prestasi di lapangan tenis. Turun di Turnamen Tennis Top Player 2020, Aminulah dan pasangannya, Tio Lana tak terbendung dan meraih gelar juara.

Pertandingan ini digelar, Minggu (11/10/2020) di lapangan tennis ATC Gemilang, Lampaseh.

Turnamen Top Player 2020 diikuti sejumlah petenis papan atas Aceh, seperti Aldi, Zul Kidal, Herri, Lohan, Rozi hingga T Tofan. Pasangan Aminullah dan Tio Lana memulai turnamen ini dari Pool A.

Turnamen yang menggunakan sistem setengah kompetisi ini diikuti 10 pasangan ganda, dan dibagi dalam dua pool, yakni Pool A dan Pool B.

Aminullah/Tio Lana tercatat 4 kali meraih kemenangan telak atas lawan-lawannya di putaran awal (Pool A). Sementara lawannya di final, Murwansyah/Munawir juga tak terkalahkan di putaran awal dengan catatan 4 kali menang dari 4 kali pertandingan di Pool B, sehingga keduanya langsung maju ke babak final.

Saat melakoni laga final, Aminullah yang telah memiliki chemistry dengan Tio Lana semakin tak terbendung.

Pasangan ini mampu menyuguhkan hiburan berkelas. Penempatan-penempatan bola terukur dan dan pukulan-pukulan keras menghiasi sepanjang laga.

Aminullah/Tio Lana menguasai pertandingan dan tampil menekan. Digdayanya Aminullah/Tio Lana membuat pasangan Murwansyah/Munawir harus berjibaku menahan serangan demi serangan.

Meski telah bekerja keras meladeni permainan lawannya, namun Murwansyah/Munawir tetap tidak mampu mengatasi penampilan gemilang pasangan yang kerap menjuarai even-event tennis di seantero tanah rencong tersebut.

Hasilnya, Aminullah/Tio Lana berhasil menang telak 8-4 atas Murwansyah/Munawir.

Dengan hasil ini, Aminullah dan Tio Lana berhak tampil sebagai juara dan mendapatkan hadiah berupa tropi dan uang pembinaan.

Murwansyah dan Munawir sebagai juara II juga mendapatkan hadiah serupa. Juara tiga bersama turnamen ini diraih pasangan Topan/Dedek Fahrul dan Uli/Rozi.

Usai menjuarai turnamen ini, Aminullah mengucapkan apresiasi kepada paniti pelaksana yang telah berhasil menggelar event tersebut dengan baik.

Turnamen ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan ketat sesuai aturan yang diadopsi dari sejumah organisasi tenis dunia seperti ITF, WTA dan ATP.

“Alhamdulillah turnamen ini berjalan sukses, dimana panitia memberlakukan aturan yang dikeluarkan Pelti dan organisasi tenis dunia, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujar Aminullah.

Lanjutnya, selain untuk meningkatkan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda, turnamen ini juga dijadikan sebagai ajang persiapan dalam rangka mengkuti putaran final Liga Baveti se-Aceh.

Sebagaimana diketahui, Aminullah yang memperkuat Baveti Aceh telah berhasil menapakkan kaki di putaran final turnamen Baveti tersebut. Bersama dengan sejumlah petenis lainnya, Aminullah telah memastikan satu tiket putaran final bagi Baveti Aceh setelah tampil sebagai juara Wilayah I Liga Baveti se-Aceh yang digelar di Sigli beberapa waktu lalu.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...