Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Aminullah Minta Warga Berdoa dan Jalankan Protokol Kesehatan

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta warga untuk berikhtiar sekaligus bertawakal dalam menghadapi bala penyakit yang saat ini tengah melanda, yaitu virus Corona (Covid-19).

"Virus ini merupakan ujian bagi kita, ada hikmah dibalik semua kejadian. Namun, kita tetap harus berusaha, memanjatkan doa dan terus berharap kepada Yang Maha Kuasa agar dijauhkan diri, keluarga dan sanak-saudara dari penyakit ini," kata Aminullah, 28 Juni 2020 di Pendopo wali kota.

Pada setiap kesempatannya, Aminullah selalu menyampaikan imbauan untuk siaga diri dari covid kepada masyarakat. "Saat ini memang belum ada vaksinnya, tetapi yang paling mujarab menghadang virus ini yaitu dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada."

Ia juga meminta masyarakat memperbanyak zikir dan berdoa setelah shalat fardhu bersama keluarga di rumah, dan membaca doa tolak bala.

Dengan upaya tersebut, Aminullah pun berharap Banda Aceh, dan Aceh umumnya ini terus dilindungi oleh Allah SWT.

"Untuk itu kita semua harus patuhi protokol kesehatan. Yaitu dengan menggunakan masker serta menjaga jarak dalam setiap aktivitas ketika di luar rumah. Membiasakan mencuci tangan, dan bangun imun tubuh dengan baik," kata Aminullah.

"Sementara waktu ini juga mohon menghindari kerumunan, mengurangi aktivitas di luar rumah. Kita tidak tahu datangnya dari mana, tetapi alangkah baik jika kita terus lakukan pencegahan," tambahnya.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...