Anggota DPR Aceh HT Ibrahim ST MM meminta Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk menunda melakukan penataan kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Krueng Aceh untuk sementara waktu. Ini disampaikan Ibrahim setelah mendengar keluhan dari masyarakat yang selama ini bergantung hidup di daerah tersebut. "Apalagi saat ini, sama-sama kita ketahui sedang Pandemi COVID-19 yang membuat ekonomi masyarakat terpuruk," kata Pria yang akrab disapa Ampon Bram, Kamis (22/10/2020).

Lantik 119 Pejabat Baru

Aminullah Minta Jajaran Pemko Punya Loyalitas Tinggi

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melantik 119 pejabat struktural baru di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.
A A A

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melantik 119 pejabat struktural baru di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh. Ke-119 pejabat tersebut terdiri dari 42 Pejabat Eselon III dan 77 Pejabat Eselon IV.

Pengangkatan ke-119 pejabat itu berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Banda Aceh Nomor 954 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Wali Kota Aminullah di Aula Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Jumat (2/10/2020). Turut hadir pada di sana Wakil Ketua DPRK Isnaini Huda, Wakil Wali Kota Zainal Arifin, dan Sekda Banda Aceh Bahagia.

Dalam Sambutannya, Aminullah mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk memberikan loyalitas dan dedikasi kepada atasan dengan penuh tanggung jawab dalam mengerjakan tugas.

“Setiap saya melantik, yang menjadi pertanyaan, sudah ada perubahan kah kinerja kita? Itu yang menjadi pokok setiap kali pelantikan, ini bukan sekedar seremonial. Untuk itu, tunjukkan integritas anda, saya yakin pasti bisa,” kata Aminullah.

Wali kota juga menekankan kepada seluruh pejabat yang dilantik agar tak serta-merta merasa nyaman dengan jabatan yang diperolehnya. Tetapi, para pejabat diminta bertanggungjawab pada amanah yang diemban dengan menunjukkan prestasi dan tidak melakukan perbuatan tercela.

“Kalau memang ada nanti saya amati tidak ada tanda berprestasi kemudian dedikasinya tidak bagus, loyalitasnya tidak bagus, apalagi melakukan perbuatan tercela, kita tentu saja harus melakukan evaluasi dan langkah-langkah yang diperlukan,” tegasnya.

Di samping itu, Aminullah juga menegaskan kepada ASN lingkungan Pemerintah Kota agar menjadi motor penggerak utama menjalankan protokol kesehatan.

“Dan bagi PNS ini jika melanggar harus diberi sanksi administrasi, sosial dan adat, tak terkecuali kadis, dan juga saya selaku walkot,” kata Aminullah.

Terakhir, Aminullah mengucapkan selamat kepada para pejabat struktural yang baru saja dilantik, dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat-pejabat lama yang selama ini telah memberikan konstribusi positif dalam membangun Banda Aceh.

“Kami menunggu prestasi kerja bapak-ibu sekalian. Buktikan kepercayaan dan amanah ini dengan menunjukkan kinerja yang baik, tunjukan loyalitas dan dedikasi tinggi bagi Kota Banda Aceh,” pungkasnya.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...