Aminullah janji libatkan Masyarakat Bangun Banda Aceh

FOTO | ISTIMEWAAminullah-Zainal
A A A

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh terpilih pada Pilkada 2017, Aminullah Usman menyatakan akan melibatkan masyarakat dalam membangun ibu kota Provinsi Aceh itu.

"Kami akan melibatkan masyarakat dalam membangun Kota Banda Aceh. Dan ini sudah disampaikan dalam visi dan misi kami sebagai calon kepala daerah," katanya di Banda Aceh, Kamis.

Selain melibatkan masyarakat, Aminullah Usman bersama Zainal Arifin sebagai wakil wali kota terpilih, juga mengajak Illiza Saaduddin Djamal, rivalnya di pilkada, yang juga Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017, membangun ibu kota Provinsi Aceh itu.

"Kami juga mengajak wali kota sekarang ini membangun Banda Aceh. Kami tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dan dukungan semuanya," kata Aminullah Usman.

Menyangkut program kerja 100 hari setelah dilantik, Aminullah Usman mengatakan dirinya bersama Zainal Arifin terlebih dahulu memetakan kebutuhan mendesak masyarakat.

"Tentu tidak banyak yang dilakukan, tetapi kebutuhan mendesak yang akan dilakukan. Misalnya, masalah air, kebersihan, serta permasalahan lainnya," ungkap dia.

Terkait hasil pilkada, Aminullah Usman mengatakan, meski Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh belum menetapkan pasangan calon terpilih, namun dari data yang dihimpun pasangan Aminullah Usman dan Zainal Arifin unggul di semua kecamatan di Kota Banda Aceh.

"Bu Illiza, juga sudah mengucapkan selamat kepada kami. Namun begitu, kami juga menunggu keputusan resmi dari KIP Banda Aceh sebagai penyelenggara pilkada," kata Aminullah Usman.

Aminullah Usman merupakan mantan Direktur Utama PT Bank Aceh. Dia mencalonkan diri pada pilkada 2017 berpasangan dengan Zainal Arifin sebagai calon Wakil Wali Kota Banda Aceh. Politisi PAN ini juga menjabat Wakil Wali Kota Banda Aceh sisa masa jabatan 2012-2017.

Pada pilkada 2012, Aminullah Usman juga mencalonkan diri sebagai Wali Kota Banda Aceh. Ia berpasangan dengan Tgk H Muhibban HM Hajat. Namun, pasangan ini kalah dari pasangan Mawardy Nurdin dan Illiza Saaduddin Djamal.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...