Polisi

Amankan Rapat Pleno KIP Langsa

FOTO | ISTIMEWAKIP Langsa
A A A

LANGSA - Ratusan aparat kepolisian mengamankan proses rekapitulasi penghitungan suara Pilkada gubernur/wakil gubernur Aceh dan wali kota/wakil wali kota Langsa di aula Komisi Independen Pemilihan (KIP) di Kecamatan Langsa Baro, Rabu.

Sekretaris KIP Kota Langsa Muhammad Dahlan menuturkan, seluruh personel kepolisian tersebut memang dipersiapkan untuk melakukan pengamanan sebagaimana hasil koordinasi pihaknya dengan Polres Langsa beberapa waktu lalu.

"Ya, ini bentuk pengamanan jalannya rekapitulasi penghitungan suara di tingkat KIP Kota Langsa. Insya Allah sejauh ini aman dan lancar," ujar Dahlan sebelum dimulainya rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara.

Lanjutnya, walau kondisi keamaan di Kota Langsa sangat kondusif, pihaknya bersama aparat keamanan tetap bersiaga penuh guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang bisa saja terjadi.

Pantauan Antara, penjagaan ketat dilakukan pihak kepolisian dengan memeriksa setiap pengunjung yang datang ke Sekretariat KIP Kota Langsa. Bahkan, pegawai dan karyawan KIP setempat, tak luput dari pemeriksaan aparat kepolisian yang bertugas.

Dikatakan Dahlan, rapat pleno dipimpin Ketua KIP Kota Langsa, Agusni AH beserta empat komisioner lainnya. Ditambah, masing-masing saksi pasangan calon gubernur/wakil gubernur dan wali kota/wakil wali kota.

Saksi pasangan calon gubernur, kata Dahlan, sebanyak 12 orang dan saksi calon wali kota/wakil wali kota berjumlah 10 orang. Dimana, setiap saksi yang diperkenankan masuk ke ruang rapat pleno sebanyak satu orang per pasangan calon.

"Untuk saksi sebanyak dua orang masing-masing paslon, baik calon gubernur dan wali kota dengan membawa mandat," kata dia.

Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...