Ingin Cepat Kurus,

Amankah Minum Teh Pelangsing Setiap Hari?

Ilustrasi
A A A

CARA cepat melangsingkan tubuh semakin banyak ditawarkan industri. Ya, keberadaan produk itu pun sebetulnya ada karena konsumennya pun ada. Jadi, bisa dikatakan banyak perempuan yang ingin langsing instan.

Padahal, secara alami, tubuh akan langsing jika dibentuk dengan baik dengan berolahraga dan juga dengan asupan makanan yang baik dan Anda melakukan gaya hidup sehat secara disiplin. Anda juga paham bahwa apapun yang instan tentunya tidak akan baik bagi kesehatan. Risikonya tinggi.

Nah, kehadiran teh pelangsing seperti oasis di padang gersang. Menawarkan janji manis mengecilkan perut secara alami, pada dasarnya teh pelangsing tetap mengandung bahan kimia yang bisa mengakibatkan hal negatif di tubuh Anda.

Dikutip dari Medical News Today, sebetulnya Anda tidak memerluka teh pelangsing. Sebab, jika dilihat dari fungsi teh pelangsing itu sendiri, mereka menjanjikan detoksifikasi tubuh. Padahal, tubuh manusia secara alami bisa mengeluarkan racun dengan sendirinya, memang tidak bisa langsung berdampak besar.

Sementara itu, perlu Anda sadari bahwa teh pelangsing itu mengandung bahan kimia dan bisa saja apa yang ditambahkan ke dalam teh pelangsing malah akan melukai tubuh Anda. Untuk Anda yang memang membutuhkan detoksifikasi, sebaiknya menggunakan teh alami saja seperti teh hitam, teh putih, atau teh oolong. Semua jenis teh ini memiliki antioksidan yang baik untuk mengusir penyakit.

Pendapat lain pun muncul dari Administrasi Makanan dan Obat-obatan Amerika Serikat (FDA) yang menyatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui bahwa teh pelangsing itu efektif. Dilihat dari bahan baku dan juga penggunaannya.

Beberapa bahan seperti kafein dan senna yang terkandung di dalam teh pelangsing pun dikenali FDA dengan alasan yang kurang pas jika untuk tujuan menurunkan berat badan. Perlu Anda ketahui, kafein di dalam teh pelangsing dikenal sebagai stimulan yangtidak berpengaruh besar pada penurunan berat badan. Jadi, adanya kafein itu tidak memberikan dampak apapun untuk berat badan Anda.

Demikian juga dengan senna yang dibilang-bilang ampuh menurunkan berat badan. FDA dengan tegas menyatakan bahwa senna tidak memberi dampak apapun ke proses penurunan berat badan. Bahkan, senna bisa menyebabkan iritasi usus besar jika dikonsumsi secara berlebihan.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...