Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Aman Dari Pandemi Covid-19, Sekda Sabang Lantik 27 Pejabat

ISTIMEWASekretaris Daerah Kota Sabang, Drs. Zakaria MM melantik 27 orang pejabat Eselon II, III dan IV
A A A

SABANG - Sekretaris Daerah Kota Sabang, Drs Zakaria MM melantik 27 orang pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Sabang. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap 27 pejabat ini berlangsung di Aula Lantai IV, Kantor Walikota Sabang, Senin (8/6/2020).

Kendati kondisi Sabang cukup aman dari Covid-19, namun acara pelantikan tetap berlangsung dengan mengikuti protokoler kesehatan pencegahan Covid-19.

"Jauh sebelumnya sudah diingatkan, semua yang berhadir baik peserta pelantikan serta tamu undangan wajib memakai masker dan menjaga jarak (physical distancing)," katanya.

27 (dua puluh tujuh) orang pejabat struktural yang lantik terdiri dari Pejabat Eselon II dan Eselon lll masing-masing sebanyak 1 (satu) orang dan Pejabat Eselon IV sebanyak 25 orang.

Selain pejabat tinggi pratama, administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan Pemko Sabang yang dilantik, Sekda juga melakukan penetapan jabatan kepala UPTD Puskesmas Sukakarya.

Dalam sambutannya Sekda Drs. Zakaria MM mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ke 27 pejabat Eselon II, III dan IV tersebut.

Dikatakan, pergantian seseorang dalam sebuah jabatan, apalagi dalam sistem birokrasi sering terjadi dan merupakan hal yang wajar dan biasa dalam pemerintahan.

"Pergantian jabatan merupakan hal yang biasa dan wajar. Apapun jabatannya, dalam bekerja kita harus bertanggung jawab baik kepada organisasi, daerah, negara dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Esa," tegas Sekda Zakaria.

Menurut Sekda, dalam bekerja tentu terdapat banyak tantangan, namun segala tantangan tersebut harus dihadapi dengan cermat sehingga pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan porsi jabatan masing-masing.

Karena itu dia berharap agar pejabat yang sudah dilantik mampu menjalankan amanah dengan baik dan bertanggung jawab.

"Semoga pelantikan ini mampu membina dan melatih kita agar dapat bekerja dengan baik dan penuh dengan rasa tanggung jawab” harapnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...