Usai Piala AFF 2016

Alfred Riedl Liburan ke Bali Bersama Istri

FOTO | doc.Alfred Riedl
A A A

JAKARTA — Usai mendampingi Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2016, Alfred Riedl tidak langsung mudik ke negaranya, Austria. Sang pelatih pilih liburan sejenak bersama istrinya di Pulau Bali.

Alfred Riedl sejak bulan Juli silam disibukkan dengan aktivitas Timnas Indonesia. Ia praktis tak punya waktu untuk istirahat. Sang mentor sibuk memantau pemain ke berbagai daerah, mengawal pelaksanaan pelatnas, hingga meracik strategi saat Tim Merah-Putih berlaga di Piala AFF 2016.

Ia sampai harus melewatkan operasi kecil istrinya, saat tim asuhannya beruji coba melawan Vietnam pada Selasa (8/11/2016).

"Beberapa pemain dan ofisial mengatakan kepada saya untuk pulang selama beberapa hari menemani istri saya yang sakit. Akan tetapi saya punya tanggung jawab dengan tim ini. Berat rasanya tidak bisa mendampingi orang yang paling kamu cintai. Tapi untungnya istri saya bisa memahami," ucap Alfred Riedl.

Alfred tak memerinci sakit apa istrinya. Mentor berusia 67 tahun tersebut dikenal sebagai pribadi yang tertutup jika bicara soal istri dan anaknya. "Saya ingin memisahkan antara kehidupan saya sebagai pelatih sepak bola dan suami dan ayah," ungkap Alfred.

Setelah Piala AFF berakhir, di mana Timnas Indonesia jadi runner-up setelah kalah agregat 2-3 dari Thailand, Alfred kini ingin membayar rasa bersalahnya dengan mengajak belahan jiwanya liburan.

Pada Selasa (20/12/2016) Alfred meninggalkan Jakarta menuju Pulau Dewata. "Liburan santai saja, menikmati keheningan pantai," ujar arsitek kelahiran Wina, 2 November 1949 itu.

Menurut Media Officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra, Alfred berada di Bali hingga jelang pergantian tahun. Selanjutnya ia akan kembali ke Austria, sembari menanti kabar dari PSSI apakah akan mendapat perpanjangan kontrak atau tidak.

"Saya masih punya hasrat besar melatih Timnas Indonesia. Dalam dua tahun saya yakin Indonesia bisa bermain sama bagus dengan Thailand. Akan tetapi semua itu berpulang pada PSSI," papar Alfred Riedl.

Sumber: bola.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...