Alcacer Sanjung Messi yang Jadi Inspirasi Kesuksesan Barca

FOTO | ISTIMEWALionel Messi
A A A
Dia (Messi) menunjukkan itu setiap hari, di dalam latihan dan di pertandingan dia mencetak gol lagi dan lagi dan itu yang membuat tim berada di posisi ini sekarang. Tugas saya adalah untuk membantu tim, saya selalu mengatakan itu. Saya seorang pemain di tim, saya bekerja untuk mereka, dan jika saya menyumbang gol maka itu bagus,

BARCELONA – Kemenangan sukses didapat Barcelona dengan skor 2-0 kala menjamu Athletic Bilbao dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Spanyol 2017-2018. Megabintang Barca, Lionel Messi, tampil sebagai inspirator di pertandingan tersebut dan mendapat apresiasi dari rekan setimnya, Paco Alcacer.

Dalam laga yang dilangsungkan Senin (19/3) dini hari WIB itu, dua gol kemenangan Barca masing-masing dilesakkan oleh Messi dan Alcacer. Berkat kemenangan tersebut, klub berjuluk Blaugrana itu kian kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 75 poin.

Alcacer dengan gamblang mengungkapkan kalau langkah sukses yang ditapaki Barca sejauh ini tak lepas dari peran vital Messi di setiap pertandingan. Pemain berjuluk La Pulga itu disebut sebagai sosok pembeda, yang mampu membawa tim yang dibelanya meraih kegemilangan.

Setelah mengalami hasil kurang memuaskan di musim lalu, di musim ini Barca justru tampil luar biasa. Tercatat, skuad asuhan Ernesto Valverde itu menjadi salah satu dari segelintir tim di musim ini yang masih berpotensi menyabet gelar treble winner. Pasalnya, Barca saat ini sukses menjejaki partai final Copa del Rey, menembus perempatfinal Liga Champions, dan memuncaki klasemen Liga Spanyol.

Alcacer pun memuji Messi yang dinilainya tak pernah lelah memberikan sentuhan terbaiknya, baik itu di dalam latihan maupun pada saat pertandingan. Hasilnya, apa yang dilakukan oleh Messi tersebut dapat menginspirasi para pemain Barca lainnya untuk tampil apik juga.

Alcacer sendiri sebenarnya merupakan pemain yang terbilang jarang menjadi pilihan utama Valverde di dalam starting line-up. Namun, ia mampu membuktikan kualitasnya dan bermain dengan apik saat ditunjuk mengisi lini serang Barca mendampingi Messi melawan Bilbao lantaran Luis Suarez mendapat akumulasi kartu.

“Dia (Messi) menunjukkan itu setiap hari, di dalam latihan dan di pertandingan dia mencetak gol lagi dan lagi dan itu yang membuat tim berada di posisi ini sekarang. Tugas saya adalah untuk membantu tim, saya selalu mengatakan itu. Saya seorang pemain di tim, saya bekerja untuk mereka, dan jika saya menyumbang gol maka itu bagus,” ucap Alcacer, seperti dilansir Sportskeeda, Senin (19/3).

“Mentalitas kami sama setiap waktu kami bertanding – bertanding dan menang. Kami melupakan papan klasemen sepenuhnya dan memperlakukan setiap pertandingan sebagaimana semestinya (tidak meremehkan) dan memenangkannya,” tandas striker asal Spanyol itu.

Rubrik:Sport

Komentar

Loading...