Destinasi Liburan di Bali

Ala Finalis Miss Universe 2015

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

BALI - Finalis Miss Universe 2015 menggelar reuni di Indonesia. Inilah tempat-tempat yang mereka kunjungi, siapa tahu bisa jadi inspirasi liburan buat traveler.

Anindya K Putri, Puteri Indonesia 2015 sekaligus perwakilan Indonesia di Miss Universe 2015, mengajak teman-teman finalis Miss Universe 2015 untuk traveling ke Jakarta, Kepulauan Seribu serta Bali. Reuni ini berlangsung selama sepekan penuh sejak 10 sampai 17 April 2018.

Bersama Anin, ada 13 finalis Miss Universe yang hadir, yaitu perwakilan Vietnam, Ukraina, Ekuador, Nikaragua, Libanon, Bahama, Singapura, El Salvador, Inggris, Irlandia, Georgia, Malaysia, Kepulauan Cayman.

Dalam perbincangan via telepon dengan detikTravel, Rabu (18/4/2018), Anin membagikan kisah seru dan destinasi apa saja yang dikunjungi selama reuni berlangsung. Petualangan mereka dimulai dari bertemu di Jakarta, kemudian bersama ke Pulau H, Kepulauan Seribu buat main jet ski.

"Di Pulau H itu 2 hari kita jet ski. Hari pertama aku buat basic riding, cara nyetir jet ski yang benar sesuai dengan standar safety. Hari kedua baru kita recreation," kata Anin.

Wanita kelahiran Semarang itu mengatakan bahwa mereka sempat island hopping naik jet ski, dengan rute Pulau H-Pulau Ponco Air-Pulau Matahari-Pulau H. Keesokan harinya barulah petualang ke Bali dimulai. Destinasi pertamanya adalah Karangasem. Mereka terenyuh dengan sambutan yang hangat.

"Yang paling nggak terlupakan grand welcome di Karangasem. Kita nggak menyangka di-welcome segitunya, dikasih bunga waktu masuk di palace-nya, bupatinya ikut nge-welcome kita makan di taman palace Karangasem," jelasnya.

Selama di Karangasem, Para finalis Miss Universe 2015 diving dan snorkeling di Pantai Blue Lagoon, bersantap di restoran berlatar Gunung Agung dan mengunjungi Pura Lempuyang. Setelahnya lanjut ke Ubud, eksplor keindahan hutan, sungai dan tentu persawahannya yang fotogenik. Asyiknya lagi mereka sempat naik menyaksikan keindahan Ubud dari ketinggian naik helikopter.

"Jadi mereka dapet semua darat, laut, udara. Jadi muter dari Ubud ke Gunung Batur, kita bisa deket banget sama Gunung Batur di Kintamani, indah banget. Sampai kembali lagi ke Ubud naik helikopter," kisahnya.

Wisata ke Bali tak lengkap tanpa belanja. Setelah tur helikopter, Anin mengajak finalis Miss Universe 2015 belanja di Pasar Ubud untuk belanja suvenir khas Bali. Tak lupa mereka juga mencicipi durian.

Usai belanja, petualangan belum selesai. Saatnya menikmati sunset yang indah di Bali sambil berkuda. Untuk itu mereka datang ke Pantai Saba di Gianyar.

"Kita berkuda waktu sunset itu indah banget," kata Anin.

Kemudian di hari terakhir di Bali, Anin dan teman-temannya ini menikmati suasana pantai di salah satu beach club baru di Pulau Dewata. Meskipun jadwal reuni ini cukup padat, namun menurut Anin para finalis Miss Universe 2015 ini begitu menikmati liburannya.

"Jadwalnya padet banget sih, tapi dapat semuanya. Padat tapi happy. Terakhir 17 (April) sudah pada pulang semua. Ada beberapa dari mereka yang extend. Extend di Bali, sama ada yang extend ke Komodo mau diving," pungkas Anin.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...