Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow

Akui Sempat Jadi Korban Harvey Weinstein

FOTO | ISTIMEWAAngelina Jolie dan Gwyneth Paltrow
A A A

Aku punya pengalaman buruk dengan Harvey Weinstein saat masih muda, dan aku tidak ingin lagi bekerja dengannya. Aku mengingatkan orang lain juga. Tindakan seperti ini tidak bisa diterima di bidang apapun, di negara manapun,”

Angelina Jolie Aktor

LOS ANGELES - Rupanya, Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow punya luka dalam saat baru memulai karier mereka. Mereka baru berani buka suara ketika kasus pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein terungkap belum lama ini.

Pernyataan mereka diungkap Selasa 10 Oktober 2017. Dilansir New York Times, Paltrow mengalaminya ketika membintangi film Emma, yang diproduseri Weinstein. Meskipun film itu akhirnya meroketkan namanya dan bahkan memberinya piala Oscar, pengalaman yang dilaluinya sangat tidak mengenakkan.

Diceritakan Paltrow, ia dipanggil Weinstein untuk rapat di suite-nya di hotel Peninsula Beverly Hills pada 1994. Namun, Weinstein justru merangkul Paltrow, yang ketika itu berusia 22 tahun, dan mengajaknya ke kamar tidur untuk pijat. Paltrow langsung menolak, dan bercerita pada Brad Pitt yang ketika itu jadi pacarnya. Setelah Pitt melabrak Weinstein, Paltrow malah diancam agar tutup mulut.

“Kukira dia (Weinstein) akan memecatku. Aku masih kecil, dan aku didaftarkan. Aku membatu ketakutan,” ungkapnya.

Paltrow mengaku kemampuan Weinstein membuat film memang hebat, namun perlakuannya tidak dapat dibiarkan. Ia sangat menyayangkan kejadian itu harus terjadi, padahal film yang diciptakannya hampir selalu meledak di pasaran, seperti Emma, Pulp Fiction, dan Shakespeare in Love.

Dalam sebuah surel, Jolie mengaku mengalami hal serupa. Meski tidak membeberkan kejadiannya, namun hal itu diperkirakan terjadi pada 1990an akhir, juga di kamar sebuah hotel. Jolie menolaknya dan langsung menutup Weinstein dari kehidupannya.

“Aku punya pengalaman buruk dengan Harvey Weinstein saat masih muda, dan aku tidak ingin lagi bekerja dengannya. Aku mengingatkan orang lain juga. Tindakan seperti ini tidak bisa diterima di bidang apapun, di negara manapun,” tulis Jolie dalam sebuah surel.

Pendiri The Weinstein Company itu resmi dipecat dari perusahannya sendiri. Bagaimana tidak, hal ini sudah berlangsung selama setidaknya tiga dekade, dan menjadi syarat apabila ada artis yang ingin diorbitkannya. Weinstein pun dikabarkan membayar banyak uang agar para korban dan saksi tutup mulut untuk tingkah tercelanya itu. Sementara itu, beberapa petinggi The Weinstein Company ikut mengundurkan diri.

Selain Jolie dan Paltrow, beberapa artis lain mengungkap cerita mereka sendiri. Di antaranya ada aktris-aktris Rosanna Arquette, Judith Godrèche, dan Katherine Kendall dengan cerita yang serupa.

“Sudah saatnya wanita memberikan pesan tegas bahwa ini sudah berakhir. Perlakuan terhadap wanita seperti ini berakhir sekarang,” tutup Paltrow.

Sudah saatnya wanita memberikan pesan tegas bahwa ini sudah berakhir. Perlakuan terhadap wanita seperti ini berakhir sekarang,

Gwyneth Paltrow Aktor

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Infotainment

Komentar

Loading...