Kebangkitan Dramatis Barcelona

Aksi Menit-Menit Akhir Neymar

FOTO | REUTERSSalah satu hal yang menarik dari drama di Camp Nou itu adalah bahwa tiga gol terakhir tuan rumah lahir sedari menit ke-88 dan seterusnya, dan ketiga gol itu tidak lepas dari peran serta Neymar.
A A A

JAKARTA - Kebangkitan dramatis Barcelona di 16 besar Liga Champions tak lepas dari aksi gemilang Neymar di menit-menit akhir pertandingan di Camp Nou.

Barca menang 6-1 ketika menjamu Paris Saint-Germain di partai leg kedua 16 besar, Kamis (9/3/2017) dinihari WIB. Hasil itu membuat Blaugrana membalikkan ketinggalan agregat untuk lolos ke perempatfinal dengan keunggulan 6-5.

Salah satu hal yang menarik dari drama di Camp Nou itu adalah bahwa tiga gol terakhir tuan rumah lahir sedari menit ke-88 dan seterusnya, dan ketiga gol itu tidak lepas dari peran serta Neymar.

Dalam usaha membalikkan ketinggalan agregat leg pertama, Barca mengawali laga dinihari tadi dengan gol dari Luis Suarez di menit ke-3. Keunggulan Blaugrana bertambah setelah Layvin Kurzawa bikin gol bunuh diri di menit ke-40.

Kubu klub Catalan kian bersemangat setelah penalti Lionel Messi membuat skor jadi 3-0. Tapi harapan tampaknya akan sirna setelah PSG mencetak gol lewat Edinson Cavani bikin gol di menit ke-62. Barulah kemudian hadir aksi Neymar.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-88, tendangan bebas cantik Neymar menjebol gawang PSG. Tiga menit kemudian, di waktu injury time menit pertama, ia mencetak gol lagi lewat eksekusi penalti.

Dengan waktu menipis, pemain asal Brasil tersebut kemudian melambungkan bola ke kotak penalti PSG untuk dikonversi Sergi Roberto jadi gol. Gol itu terjadi di menit kelima injury time.

Barca menang 6-1 dengan Neymar membuat sepasang gol dan satu assist, yang kesemuanya hadir lewat aksinya di menit-menit akhir.

Gol-gol di Camp Nou dinihari tadi
3 : Gol Luis Suarez, Barcelona 1-0 PSG (1-4)
40: Gol bunuh diri Layvin Kurzawa, Barcelona 2-0 PSG (2-4)
50: Penalti Lionel Messi, Barcelona 3-0 PSG (3-4)
62: Gol Edinson Cavani, Barcelona 3-1 PSG (3-5)
88: Tendangan bebas Neymar, Barcelona 4-1 PSG (4-5)
90+1: Penalti Neymar, Barcelona 5-1 PSG (5-5)
90+5: Gol Sergi Roberto, Barcelona 6-1 PSG (6-5)

"Itu pertandingan terbaik yang pernah saya mainkan dalam hidup saya," kata Neymar seperti dilansir BBC.

Dalam catatan BleacherReport.com, Neymar memecahkan rekor assist Liga Champions dalam satu musim. Umpannya dalam gol penentu Barca membuat pemain asal Brasil berusia 25 tahun itu sudah membuat delapan assist musim ini dan Squawka menyebut jumlah itu, "Setidaknya lebih banyak tiga daripada pemain lain di ajang tersebut."

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...