Meriah terhitung sejak tanggal 4 Juni 2020. Hali Yoga selama ini menjabat sebagai Sekda Bener Meriah. Keputusan tersebut diambil setelah Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengambil cuti berobat.

Akses Jalan Cemaparam Pakat Jeroh Kembali Normal

SAMSUDINKondisi jalan di Kampung Cemaparam Pakat Jeroh, Kecamatan Mesidah
A A A

BENER MERIAH – Akses jalan di Kampung Cemaparam Pakat Jeroh, Kecamatan Mesidah sempat tertutup total akibat banjir bandang yang menyeret bongkahan kayu dan bebatuan menutupi jalan.

Kini jalan tersebut telah normal dan sudah dapat dilalui seperti sedia kala setelah di bersihkan denga alat berat dari BPBD Bener Meriah.

Dari pantauan acehimage.com Kamis (14/5/2020), satu unit alat berat milik BPBD Bener Meriah masih sedang membersihkan bongkahan Kayu dan batu yang berada di dekat Jembatan menuju Kampung Jamur Atu Kecamatan Mesidah tepatnya di kampung Cemparam Pakat Jeroh.

Puluhan aparat baik dari TNI/Polri dan Brimob serta masyarakat juga berada dilokasi turut membatu membersihkan lumpur dan bongkahan kayu.

Seperti diketahui, musibah banjir bandang melanda Kempung Cemparam Pakat Jeroh yang terjadi pada, Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 17.30 WIB dalam beberapa ungahan video warga, bongkahan kayu dan lumpur menerjang Jembatan dan sempat terekam satu unit mobil ikut terseret.

Terlihat juga dalam beberapa ungahan lainnya, warga dan aparat keamanan (TNI/POLRI) bahu membahu untuk memindahkan dengan cara menyeret batang kayu yang melitang di atas Jembatan Kampung Cemparam Pakat jeroh agar warga disana bisa lewat.

Menurut Penuturan salah satu Anggota DPRK Bener Meriah, Kasim yang merupakan warga di Kecamatan Mesidah, banjir bandang yang terjadi di Kampung Cemparam Pakat Jeroh itu terjadi pada sore pada saat itu hujan memang lebat sekali.

Dikatakan Kasim, dalam peristiwa tersebut satu unit mobil warga terseret dan tersangkut dengan kayu, tapi syukur alhamdulilah mobil tersebut dapat diselamatkan setelah ditarik warga.

“ Nasib mobil itu cukup baik karena setelah mobil yang tersangkut dikayu ditarik, kemudian barulah kayu itu terbawa hanyut,"tutur Kasim.

"Memang ada satu unit rumah warga yang terendam lumpur, namun tidak ada korban dalam peristiwa itu,"tegasnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...