Akrabnya Barcelona dengan Tiang Gawang

FOTO | REUTERSLionel Messi dalam kemenangan Barcelona atas Bilbao
A A A
Messi bisa saja membuat gol lagi jika tidak kena tiang. Tapi ia luar biasa. Ia bisa jadi pembeda kapan saja,

BILBAO - Kemenangan Barcelona di jornada 10 La Liga turut diiringi berlanjutnya kecenderungan akrabnya Blaugrana dengan tiang gawang tim lawan sejauh ini.

Gol-gol dari Lionel Messi di menit ke-36 dan Paulinho di menit-menit akhir membuat Barcelona meraih kemenangan 2-0 ketika menyambangi markas Athletic Bilbao, Minggu (29/10/2017) dini hari WIB.

Kendatipun menang, Barca sekali lagi memperlihatkan betapa akrabnya mereka dengan tiang gawang. Sebuah peluang emas dari Messi, misalnya, yang sukes mengecoh bek dan kiper Bilbao hanya untuk membuat bola sepakannya mengenai tiang dekat.


"Messi bisa saja membuat gol lagi jika tidak kena tiang. Tapi ia luar biasa. Ia bisa jadi pembeda kapan saja," ujar Ernesto Valverde, pelatih Barca, di FCBarcelona.com.

Sejauh ini, menurut data Opta yang dilansir FCBarcelona.com, usaha bikin gol dari klub Catalan itu sudah 13 kali kena tiang atau mistar gawang dari 16 pertandingannya di seluruh ajang musim ini.

"Tidak ada tim lain di La Liga yang melakukannya sesering FC Barcelona," tulis laman web situs resmi Barcelona.

Messi menjadi pemain Barcelona yang tembakannya paling sering kena tiang atau mistar, yakni 10 kali. Sisanya ada Paulinho (dua kali) dan Luis Suarez (sekali).

Tidak ada tim lain di La Liga yang melakukannya sesering FC Barcelona,
Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...