Pep Guardiola,

Akhiri Kutukan Laga 90 Menit dari Chelsea

FOTO | GETTY IMAGESPelatih Manchester City, Pep Guardiola
A A A

JAKARTA - Manchester City meraih kemenangan atas Chelsea 1-0 dalam lanjutan Premier League. Hasil positif itu mengakhiri kutukan Pep Guardiola dari The Blues.

City berhasil meneruskan tren positif yang dibangun di awal musim liga. The Citizens meraih kemenangan keenam musim ini dengan mengalahkan Chelsea 1-0 di Stamford Bridge, Sabtu (30/92017).

Gol semata wayang itu dibuat Kevin de Bruyne. Kemenangan itu sekaligus mengakhiri kutukan Guardiola dari Chelsea yang tak pernah dalam waktu normal sejak menjadi pelatih Barcelona. Dalam dua laga musim lalu City bahkan selalu dikalahkan Chelsea, kandas 1-3 di Emirates dan 1-2 di Stamford Bridge.

Berikut statistik menarik lain yang dicatat BBC dari kemenangan City atas Chelsea itu:

- Chelsea kehilangan delapan poin dalam empat pertandingan kandang Premier League musim 2017/2018, dua poin lebih banyak ketimbang musim 2016/2017.

- Manchester City berhasil mencetak clean sheet dalam empat pertandingan beruntun di liga Inggris untuk kali pertama sejak September 2015.

- Chelsea gagal mencetak gol dalam dua laga kandang beruntun untuk kali pertama sejak November 2012.

- Chelsea membuat 38 persen penguasaan bola, terendah kedua di laga kandang Premier League sejak 2003/2004 (persentase terendah 29,6 persen saat menghadapi MU pada April 2015).

- Pep Guardiola akhirnya menuai kemenangan pertama atas Chelsea dalam delapan pertandingan pada semua ajang dalam pertandingan di waktu normal. Sebelumnya, Guardiola kalah tiga kali dan imbang empat kali.

- Kevin de Bruyne terlibat langsung dalam 15 gol dalam 17 laga Premier League (tiga gol, 12 assist).

- Sembilan dari 11 gol De Bruyne untuk City dalam semua kompetisi berasal dari luar kotak penalti, termasuk empat gol terakhir.

- Gabriel Jesus terlibat dalam 16 gol di laga Premier League, dengan membuat 11 gol dan lima asist.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...