Adopsi iOS 11 Masih Tinggi

Akankah Pengguna Beralih ke iOS 12?

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi iOS 12
A A A

JAKARTA - Apple saat ini tengah menguji sistem operasi iOS terbarunya yakni iOS 12 dalam versi beta. Kabar terbaru menyebutkan jika pembaruan tersebut akan datang dalam waktu dekat, yakni 12 September 2018.

Menariknya, menurut laporan Ubergizmo, Rabu (5/9/2018) penyerapan sistem operasi perangkat iPhone sebelumnya masih sangat laris manis. Lebih lanjut, berdasarkan data situs dukungan App Store Apple, MacRumors mengatakan jika iOS 11 masih bertengger dalam tingkat adopsi hingga 85%, yang berarti masih sangat sehat.

Meskipun demikian, beberapa bulan terakhir adopsi itu sedikit melambat dan berada di angka penyerapan 81% pada 31 Mei 2018.

Menilik lebih dalam, hal tersebut cukup menjadi pertanyaan besar. Namun hanya akan ada dua kemungkinan, bahwa ada beberapa yang bertahan untuk mengadopsi versi terbaru dan memilih untuk menunggu iOS 12.

Sistem operasi memang selalu mengalami pengembangan seiring berjalan waktu, namun tidak menampik jika beberapa pengguna iPhone masih menggunakan sistem yang lebih tua. Seperti halnya saat iOS 11 datang, masih ada sekira 10% perangkat iOS yang berjalan di iOS 10, dan 5% sisanya berjalan di build yang lebih tua.

Untuk informasi, beberapa waktu terakhir sistem uji coba atau versi beta sistem iOS 12 mengalami gangguan. Penguji iOS beta mengungkapkan jika sistem seringkali mengirimkan sinyal atau notifikasi untuk memperbarui versi beta mereka ke versi iOS baru.

Belum diketahui penyebab pasti, namun kabarnya karena ada gangguan dengan Springboard, pengelola layar utama iOS. Baik penguji dan pengguna berharap agar masalah ini secepatnya selesai, di mana hanya menunggu seminggu untuk waktu peluncuran.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...