Ketua DPRK Banda Aceh

Ajak Pemko Bantu Rumah Singgah Penderita Kanker

FOTO | AK JailaniKetua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Arif Fadillah bersama relawan Children Cancer Care Comuniti (C-Four)
A A A

Kita dari DPRK Banda Aceh dan saya selaku ketua DPRK Banda Aceh juga merasa terpanggil untuk membantu mereka ini, dan kita harapkan di 2018 ada dana-dana yang bisa kita alokasikan utnuk emreka ini,

Arif Fadillah, S.Kom, M.M, Ketua DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh Arif Fadillah mengharapkan kepada Pemerintah Kota Banda Ache untuk mengalokasikan anggaran untuk membantu anak-anak penderita kanker yang saat ini banyak dititipkan di rumah singgah Children Cancer Care Comuniti (C-Four) di kawasan Lampriek Banda Aceh, Jumat (29/12/2017).

Arif Fadilah mengakui apa yang telah dilkukan oleh C-Four merupakan tugas yang sangat mulia yang harus mendapatkan dukungan dari pemerintah.

“Kita dari DPRK Banda Aceh dan saya selaku ketua DPRK Banda Aceh juga merasa terpanggil untuk membantu mereka ini, dan kita harapkan di 2018 ada dana-dana yang bisa kita alokasikan utnuk emreka ini,”lanjut politisi Partai Demokrat ini.

Sementara itu pengurus rumah singgah C four, Ratna menyebutkan saat ini pihaknya mendapingi sekitar 25 anak penderita kanker yang berasal dari sejumah daerah di Aceh.

“Jumlahnya yang pernah kita tamping disini mencapai 100 orang, namun selebihnya sudah tiada (meninggal dunia)”lanjutnya.

Ratna mengakui pihaknya ingin memiliki rumah singgah sendiri tanpa harus menyewa seperti selama ini, karena biaya sewa yang sangat mahal.

“Keinginan saya ingin punya rumah singgah permanen yang tidak perlu lagi sewa rumah karna biaya sangat besar,”ujarnya.

Ratna Eliza mengakui sejauh ini belum ada dukungan dari pemerintah untuk rumah singgah C-Four ini, jikapun ada masih sifatnya pribadi dari pejabat terkait yang datang untuk membantu.

“Itulah bentuk-bentuk kepedulian seperti dari pak Arif dengan bentuk kepedulian kepada kami,”ujarnya saat menerima bantuan dari off roader yang mengetahui kegiatan C-four melalui media sosial.

Keinginan saya ingin punya rumah singgah permanen yang tidak perlu lagi sewa rumah karna biaya sangat besar,

Ratna Eliza Ketua C-Four Aceh

Fotografer:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...