Wakil Gubernur Nova Iriansyah

Ajak Dokter Sukseskan JKA

FOTO | EDOWakil Gubernur Aceh | Ir. H. Nova Iriansyah, MT
A A A

Kami minta kepada dokter dan seluruh paramedis untuk membantu dan mendukung program JKA. Saya yakin dengan bantuan semuanya kita bisa sama-sama menjadikan Aceh menjadi lebih baik,

Ir. H. Nova Iriansyah, MT Wakil Gubernur Aceh

BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengajak dokter di privinsi setempat untuk menyukseskan program jaminan kesehatan Aceh (JKA).

"Visi utama dari Pemerintah Aceh adalah membenahi dunia kesehatan yakni dengan program Jaminan Kesehatan Aceh," katanya di sela-sela membuka Pertemuan Ilmiah Respirasi Aceh (PIRA) IV di Banda Aceh, Sabtu (15/7/2017).

Ia menjelaskan salah satu faktor pendukung kesuksesan program JKA adalah bantuan dari dokter dalam memberikan pelayanan medis kepada seluruh masyarakat yang menggunakan fasilitas kesehatan.

Menurut dia Pemerintah Pusat mengadopsi program JKA yang dicetuskan Irwandi Yusuf saat menjadi Gubernur periode 2007-2012. Pembaruan program itu oleh pemerintah dicoba sempurnakan dengan nama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS.

"Saya bersama Gubernur Aceh Irwandi Yusuf akan membenahi pelaksanaan program ini dengan memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan akses kesehatan dengan mudah.

"Kami minta kepada dokter dan seluruh paramedis untuk membantu dan mendukung program JKA. Saya yakin dengan bantuan semuanya kita bisa sama-sama menjadikan Aceh menjadi lebih baik," katanya.

Ketua Panitia, dr. Mulyadi mengatakan gelaran ilmiah tersebut merupakan pertemuan tahunan PDPI Cabang Aceh.

"Acara ini merupakan bahagian dari peningkatan SDM dalam sistem respirasi dan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama para dokter paru dengan Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala dan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin Aceh," katanya

Ia menambahkan saat ini di Aceh telah ada pendidikan spesialis paru, di mana pendidikan tersebut tidak dimiliki oleh semua provinsi di Indonesia.

"PDPI Aceh menargetkan dalam 10 tahun mendatang, Aceh bisa menjadi pusat pendidikan paru terbaik di Indonesia," demikian Mulyadi.

Kode:47
Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...