BPKS

Ajak Berbankan Bangun Sabang

FOTO | HUMAS BPKSKepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Sayid Fadhil mengajakan pihak perbankan yang ada di Kota Sabang ini untuk saling bekerjasaman dalam membangun Sabang.
A A A
Ayo kita sama-sama bangun Sabang, banyak hal yang bisa lakukan secara bersama (Pemko, BPKS dan Perbankan-red) untuk membangun perekonomian rakyat di Sabang,

SABANG - Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS), Sayid Fadhil mengajakan pihak perbankan yang ada di Kota Sabang ini untuk saling bekerjasaman dalam membangun Sabang.

Dimana perbankan yang ada di Sabang juga memiliki andil dalam pemberdayaan masyarakat di Sabang.

"Ayo kita sama-sama bangun Sabang, banyak hal yang bisa lakukan secara bersama (Pemko, BPKS dan Perbankan-red) untuk membangun perekonomian rakyat di Sabang," kata Kepala BPKS Sayid Fadhil saat menerima kunjungan pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Sabang, Teuku Zulfikar di ruangan Kerja Kepala BPKS, Kamis (26/4).

Sayid mengajak agar pihak perbakan dapat melakukan kerjasama dengan BPKS dalam melakukan pemberdayaan masyarakat khususnya dibidang pariwisata. Dimana, saat ini banyak peluang usaha wisata yang dapat dikembangkan di kota Sabang ini.

Salah satunya home stay dan kuliner yang memiliki standar nasional maupun internasional.

Namun, tentunya hal itu tetap menganut atau mengambil konsep tentang kearifan lokal. Sehingga, menjadi daya jual yang menarik.

Dirinya juga mempromosikan bahwa BPKS siap berkerjasama dengan pihak perbankan atau pihak pengembang untuk membangun home stay atau tempat-tempat kuliner yang baik."

BPKS punya tanah dan itu bisa dimanfaatkan untuk hal-hal yang produktif, misalnya pihak perbankan yang bangun home stay dengan standar internasional dan tetap berkonsep kearifan lokal dan akan dikelola oleh masyarakat misalnya dengan sistem bagi hasil," katanya.

Dirinya juga meminta kepada Bank Aceh Syariah sekali Bank daerah agar dapat menjadi inisiator untuk mengumpulkan perbankan yang ada di Kota Sabang ini untuk mengambil sebuah kesempatan dalam pemberdayaan masyarakat.

"Kita atur waktu lah, buat jadwal pertemuan antara BPKS dan Perbankan yang ada di Sabang ini," pinta Sayid.

Pimpinan Bank Aceh Syariah Kota Sabang, Teuku Zulfikar merespon hal tersebut secara positif. Bahkan pihaknya minta ikut dilibatkan dalam program pemerintah baik di Pemko Sabang maupun BPKS.

Salah satunya pihak Bank Aceh Syariah minta dilibatkan dalam pembangunan revitalisasi jalan lingkar pelabuhan yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun ini.

Foto:HUMAS BPKS
Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...