Idrus Jadi Mensos,

Airlangga: Terima Kasih atas Kepercayaan Presiden

FOTO | ANTARAIdrus Marham dan Airlangga Hartarto.
A A A
Tidak pernah bicara tentang menteri. Ini sesuai dengan komitmen Golkar. Kami mendukung pemerintah tanpa syarat,

JAKARTA - Ketua umum (Ketum) Partai Golkar, Airlangga Hartarto berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena kadernya dipercaya menjadi menteri.

"Tentu kami dari keluarga besar Partai Golkar mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan oleh Bapak Presiden kepada kader Partai Golkar," kata Airlangga di Jakarta, Rabu (17/1).

Menurutnya, Golkar tidak pernah meminta jabatan di kabinet. Sebab, pengangkatan dan pemberhentian menteri itu hak prerogatif Presiden.

Ditambahkan, Idrus Marham merupakan salah satu kader terbaik Golkar. "Diharapkan tentu bisa bekerja secara baik," imbuh Menteri Perindustrian ini.

Sementara Idrus mengatakan, Presiden tidak pernah membahas mengenai jabatan menteri jika bertemu jajaran elite Golkar. Komunikasi hanya terkait dengan program-program pemerintahan. "Tidak pernah bicara tentang menteri. Ini sesuai dengan komitmen Golkar. Kami mendukung pemerintah tanpa syarat," katanya.

Meski begitu, menurutnya, kader-kader Golkar selalu siap jika dipercaya masuk kabinet. "Golkar selama ini ada kaderisasi. Tentu akan memberikan kader dalam rangka sukses pemerintahan untuk rakyat dan bangsa," ujarnya.

Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO) menilai Moeldoko layak memimpin Kantor Staf Presiden (KSP). "Moeldoko kader Hanura. Insya Allah bisa (pimpin KSP)," ucap OSO yang juga Ketua DPD ini.

Sekadar diketahui, Moeldoko merupakan wakil ketua dewan pembina Hanura. KSP sendiri adalah lembaga non-struktural yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. KSP berfungsi meningkatkan kelancaran pengendalian Program-Program Prioritas Nasional dan penyelenggaraan Komunikasi Politik Kepresidenan serta Pengelolaan Isu Strategis. "Dia orang baik dan punya kredibilitas yang baik," tegas OSO disinggung mengenai sosok Moeldoko.

Tentu kami dari keluarga besar Partai Golkar mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan oleh Bapak Presiden kepada kader Partai Golkar,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...