Hilang Kontak,

Air India Dikejar Jet Tempur

FOTO | ISTIMEWAAir India
A A A

LONDON - Sebuah pesawat penumpang Air India yang sedang terbang menujuju London dilaporkan hilang kontak dengan radar di wilayah udara Hungaria, pada hari Jumat. Pesawat pembawa 249 orang itu berhasil ditemukan setelah dikejar pesawat jet tempur Hungaria.

Pesawat Air India terbang dari Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji di Mumbai pada pukul 07.00 pagi. Ke-249 orang yang berada di dalamnya terdiri dari 231 penumpang dan 18 awak.

Pesawat penumpang itu dikejar sebuah jet tempur Hungaria setelah petugas kontrol lalu lintas udara Hungaria melaporkannya. Pesawat berhasil dikawal hingga mendarat dengan aman di Bandara Heathrow, London, pada pukul 11.05.

Pihak maskapai, seperti dikutip NDTV semalam (10/3/2017), membenarkan bahwa pesawat Air India AI 171 hilang kontak dengan petugas kontrol lalu lintas udara Hungaria karena “frekuensi fluktuasi”.

Kejadian hanya berselang kurang dari sebulan setelah pesawat Jet Airways dengan lebih dari 300 orang di dalamnya dikawal oleh pesawat jet tempur Angkatan Udara Jerman usai hilang kontak dengan petugas kontrol lau lintas udara selama penerbangan dari Mumbai ke London.

Insiden pada 16 Februari lalu itu terjadi di wilayah udara Jerman. Jet tempur Jerman berhasil mengawal pesawat Jet Airways Boeing 777. Komunikasi kemudian dipulihkan dan pesawat tersebut berhasil mendarat di bandara Heathrow, London dengan selamat.

Sumber:sindonews.com
Rubrik:Dunia

Komentar

Loading...