Senin,

AHY Kunjungi Aceh

FOTO | ISTIMEWADirektur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
A A A

JAKARTA - Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan berkunjung ke Aceh. AHY akan berada di Aceh selama tiga hari pada Senin hingga Rabu, 13-15 November 2017.

AHY rencananya akan mengunjungi dua kota dan tiga kabupaten di Aceh, yaitu Banda Aceh, Lhokseumawe, Aceh Besar, Pidie dan Bieueun. Mantan pesaing Anies Baswedan pada pemilihan gubernur Jakarta ini akan memberikan kuliah umum di perguruan tinggi negeri tertua di Aceh, Universitas Syiah Kuala.

Di hadapan mahasiswa, AHY akan berbagi tentang cara menyingkapi tantangan abad 21 agar siap menyambut Indonesia Emas 2045. Kemudian, sebut rilis yang kami terima, Ahad (12/11), AHY akan melanjutkan kegiatan Gerakan Donor Darah Mahasiswa yang digagas AHY Foundation dan PMI Aceh.

Setelahnya AHY akan mengunjungi Museum Tsunami dan Pemakaman Massal Meuraxa untuk berdoa bersama bagi para korban tsunami. AHY juga dijadwalakan bersilaturahmi dengan para ulama se-Aceh dan berdiskusi ringan dengan rekan media.

Tidak hanya kuliah umum di Universitas Syiah Kuala, AHY juga akan mengisi kuliah umum yang diselenggarakan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie di gedung pertemuan Meusapat Ureung Pidie. Di depan mahasiswa, pelajar dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) Agus juga akan menyerukan semangat Indonesia Emas 2045. Di Kabupaten Pidie akan digelar juga kegiatan donor darah yang diadakan oleh AHY Foundation PMI Pidie, dan KNPI. Di mana Kabupaten Pidie mengalami kekurangan stok darah sehingga angka kematian ibu melahirkan termasuk tinggi.

Di Kabupaten Pidie, AHY juga akan melakukan penanaman pohon. Aksi Sahabat Bumi ini merupakan salah satu program AHY Foundation untuk menumbuhkan kepekaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

AHY direncanakan memberikan kuliah umum di Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe dengan tema 'Kebersamaan dalam Membangun Peradaban Menyongson Indonesia Emas 2045'. Selama di Aceh, AHY akan mengunjungi tempat wisata unggulan dan mencicipi kuliner favorit AHY, mi Aceh, kari kambing, dan tentunya kopi Aceh.

Kode:47
Sumber:republika
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...