Penggalangan Dana Kampanye

Ahok Hadiri Makan Malam di Hotel JS Luwansa

FOTO | detik.comUsai menjalani sidang perdana di Gedung eks-Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pagi hingga siang tadi, calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri acara penggalangan dana kampanye 'Dinner with Ahok' di hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan.
A A A

JAKARTA - Usai menjalani sidang perdana di Gedung eks-Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pagi hingga siang tadi, calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri acara penggalangan dana kampanye 'Dinner with Ahok' di hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ahok tiba di lokasi acara pada Selasa (13/12/2016) pukul 19.45 WIB. Dia mengenakan kemeja kotak-kotak dengan warna dasar merah. Tanpa sepatah kata, Ahok langsung masuk ke dalam ballroom yang menjadi tempat penyelenggaraan acara. Acara berlangsung tertutup untuk media yang akan meliput.

Diketahui sebelumnya, acara Dinner with Ahok digelar untuk menggalang dana kampanye. Untuk makan malam bersama cagub nomor urut 2 itu, panitia penyelenggara mematok harga tiket.

Harga bervariasi mulai dari Platinum (satu meja bersama Ahok) yang dijual Rp 40 juta, Gold (meja berada satu baris dengan meja Ahok) Rp 15 juta dan Silver (meja biasa) Rp 3 juta.

Anggota tim penggalangan dana kampanye Ahok-Djarot, Michael Sianipar mengatakan acara Dinner With Ahok terinspirasi dengan cara yang dilakukan para calon pemimpin di Amerika Serikat.

"Jadi kalau Pak Ahok bilang sih waktu itu pernah ke Amerika dan sistemnya seperti itu seorang politisi kalau mau maju (pemilihan umum). Mereka mengumpulkan dana kampanye dari masyarakat. Kumpul-kumpul bikin acara baik makan malam, makan siang untuk dimasukkin ke dana kampanye. Nah di Jakarta kita bikin aja gala dinner," ujar Michael saat dihubungi, Jumat (25/11).

Untuk target dana yang dikumpulkan, Michael mengatakan tim tidak mematok capaian target tertentu. "Kita target sebanyak-banyaknya. Kalau bisa gala dinner kumpulkan Rp 500 juta ke rekening dana kampanye itu bagus," kata Michael.

Sumber:detik.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...