Agenda Peringatan 12 Tahun Tsunami

FOTO | IllustrasiIllustrasi
A A A

BANDA ACEH - Dinas kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengelar beberapa kegiatan utama dalam rangka Peringatan 12 Tahun musibah Gempa dan Tsunami di Aceh.

Ini beberapa agenda yang akan dilaksanakan di Provinsi paling unjung barat Indonesia tersebut.

Pertama, Zikir, Doa dan Santunan Anak Yatim yang akan dipimpin oleh Ust. Tgk. Jamhuri Ramli SQ pada hari Minggu, 25 Desember pukul 08.30 WIB di Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh.

Kedua, Ziarah ke Kuburan Massal pada hari Senin, 26 Desember pukul 07.30 WIB di Kuburan Massal Ulee Lheue – Banda Aceh.

Ketiga, Upacara Peringatan Tsunami pada hari Senin, 26 Desember pukul 09.00 WIB di Masjid Baiturrahim Ulee Lheue – Banda Aceh.

Keempat, Tausyiah Tsunami yang akan disampaikan oleh Ust. Bachtiar Nasir, Lc dan makan siang (kenduri) bersama masyarakat.

Sementara itu, peringatan beberapa kegiatan pendukung peringatan 12 tahun Tsunami lainnya yaitu pertama, Lomba Marathon 10K Tsunami Games di Kabupaten Aceh Jaya yang digelar oleh Dispora Aceh.

Kedua, Dialog “Daerah Bencana menuju Masa Depan” – Aceh dan Japan bersama The Laboratory for Global Dialogue, Ketiga, Pameran Foto Tsunami oleh Metro Group dan Serta sejumlah kegiatan pendukung lainnya dari berbagai Komunitas di Aceh dan Jepang.

Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...