Kalapas Bantah,

Ada Pintu Rahasia Khusus Bos Narkoba

FOTO | ISTIMEWALP Banda Aceh
A A A

Nggak ada pintu rahasia itu, pintunya satu dan dijaga petugas, itulah keluar masuk semua orang,

Endang Lintang Hardiman Kepala LP Kelas IIA Banda Aceh

BANDA ACEH - Kepala Lembaga Permasyarakatan Kelas IIA Banda Aceh Endang Lintang Hardiman menegaskan tidak ada pintu rahasia yang bebas dipergunakan Gembong Narkoba untuk keluar masuk dari Lapas tersebut.

Penegasan itu disampaikan Endang pada konferensi pers di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Aceh, Senin (08/01/2018).

Endang mengatakan, baik di Lapas Banda Aceh maupun lapas lainnya diseluruh Indonesia tidak ada istilah pintu rahasia. Semua pintu berada didepan dan dijaga oleh petugas.

“Nggak ada pintu rahasia itu, pintunya satu dan dijaga petugas, itulah keluar masuk semua orang,”ujarnya.

Sementara itu terkait dengan adanya ruang sel mewah untuk bos narkoba di lapas tersebut, menurutnya ruangan tersebut bukanlah sel mewah, namun berbeda fasilitasnya dengan ruang lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh tidak menemukan napi atas nama Faisal bin Sulaiman saat kerusuhan di LP Banda Aceh Kamis pecan lalu.

Kepala BNN Provinsi Aceh Brigjen Pol Faisal Abdul Naser mengungkapkan, Faisal Bin Sulaiman merupakan tahanan titipan dari Jakarta yang dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (LP) Banda Aceh sejak 2014. Namun saat terjadinya kerusuhan di LP Banda Aceh yang bersangkutan tidak berada di tempat.

Namun setelah dilakukan pencarian akhirnya Faisal ditemukan di dalam LP, dan lolos dari pantau petugas BNN.
“Kami tidak tau yang bersangkutan masuknya kembali ke LP melalui mana, lolos dari pantauan petugas BNN, padahal anggota saya 1 x 24 jam disana, tapi yang bersangkutan tidak masuk melalui pintu yang kami jaga, tapi tiba-tiba sudah ada di dalam, dan kita baw ke BNN kita lakukan pemeriksaan,”ujarnya.

Kami tidak tau yang bersangkutan masuknya kembali ke LP melalui mana, lolos dari pantauan petugas BNN, padahal anggota saya 1 x 24 jam disana, tapi yang bersangkutan tidak masuk melalui pintu yang kami jaga, tapi tiba-tiba sudah ada di dalam, dan kita baw ke BNN kita lakukan pemeriksaan,
Kode:47
Sumber:antero
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...