Apple:

Ada iPhone 8 yang Cacat Produksi

FOTO | pixabay.comIphone 8
A A A

JAKARTA - Apple mengungkap adanya sebagian kecil iPhone 8 yang mengalami cacat produksi, dan mereka menawarkan penggantiannya secara gratis. Bagaimana cara mengeceknya?

Cacat produksi yang dimaksud Apple bisa mengakibatkan sejumlah hal, yaitu 'membekukan' layar, membuat ponsel tiba-tiba restart, atau bisa juga membuat ponsel tak bisa dinyalakan. Hal ini disebabkan adanya cacat pada logic board ponsel.

Pemilik iPhone 8 bisa mengecek apakah ponselnya itu termasuk pada daftar ponsel yang mengalami cacat produksi. Caranya adalah dengan memasukkan nomor seri ponsel ke situs Apple, dan mereka akan memperbaiki ponsel tersebut secara gratis, yaitu mengganti logic boardnya.

"Unit yang terdampak adalah unit yang dijual antara September 2017 dan Maret 2018 di Australia, China, Hong Kong, India, Jepang, Macau, Selandia Baru, dan Amerika Serikat," tulis Apple di pernyataannya.

iPhone 8 sendiri pertama diperkenalkan pada September 2017, jadi iPhone 8 generasi awal diperkirakan akan masuk ke dalam daftar ponsel yang harus diganti logic board-nya, demikian dikutip detikINET dari Business Insider, Minggu (2/9/2018).

Untuk mendapatkan perbaikan gratis tersebut, pengguna bisa membawa ponselnya ke tempat reparasi Apple resmi, toko ritel Apple, atau mengirimkannya ke Apple. Nantinya ponsel itu akan dikirimkan ke fasilitas reparasi utama untuk diperbaiki.

Meski gratis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengguna iPhone 8 yang akan diperbaiki. Jika layar iPhone 8-nya retak atau ada kerusakan, mereka harus memperbaiki layarnya itu terlebih dahulu.

JIka tidak, Apple akan memperbaiki layarnya itu bersama dengan penggantian logic board. Namun mereka akan mengenakan biaya untuk perbaikan layar tersebut.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...