Hiburan Akhir Tahun,

Ada Festival Munjungan di Trenggalek

FOTO | kompas.comWisatawan menikmati keindahan pantai di Teluk Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur,
A A A

SURABAYA — Pemkab Trenggalek, Jawa Timur, terus memasarkan potensi wisata lokalnya. Akhir tahun ini, kabupaten di selatan Pulau Jawa itu mengundang wisatawan untuk menghadiri Festival Desa Wisata Munjungan.

Wakil Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin mengatakan, selain memperkenalkan desa wisata pesisir Trenggalek, festival yang akan digelar selama sepekan sejak 25 Desember  sampai 31 Desember itu juga sebagai upaya untuk merangsang geliat perekonomian warga pesisir Trenggalek.

"Ada pasar UMKM yang menjual produk warga pesisir Trenggalek di sana," katanya di Surabaya, Selasa (27/12/2016).

Selain pasar UMKM, festival yang digelar di sekitar Pantai Munjungan di Desa Munjungan, Kecamatan Munjungan itu, menurut Arifin, juga diramaikan sejumlah acara gebyar budaya lokal seperti seperti festival karawitan, jaranan, langgam, keroncong, tari gandong, dan ketoprak pamong rakyat.

"Tepat di akhir tahun, festival ditutup dengan pesta kembang api, musik akustik, dan pelepasan ribuan balon," kata Arifin.

Selain Pantai Munjungan, Trenggalek juga punya sejumlah pantai yang indah untuk dikunjungi seperti pantai Prigi, Pantai Damas, Pantai Ngulungwetan, Pantai Karanggongso, Pantai Blado, Pantai Pelang dan Pantai Taman Kili Kili.

Sumber: kompas.com
Rubrik: Travel

Komentar

Loading...