Abu Tumin Peusijuek Illiza-Farid

FOTO | IstimewaPimpinan Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam, Blang Bladeh, Bireuen.Tgk. Muhammad Amin atau lebih akrab disapa Abu Tumin, melakukan peusijeuk terhadap Calon walikota dan calon wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar, ST.
A A A

BIREUEN - Pimpinan Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam, Blang Bladeh, Bireuen.Tgk. Muhammad Amin atau lebih akrab disapa Abu Tumin, melakukan peusijeuk terhadap Calon walikota dan calon wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022, Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar, ST.

Prosesi peusijuek yang dilanjutkan dengan doa itu berlangsung di rumah ulama kharismatik Aceh itu, Minggu (25/12) sore. Paslon nomor urut satu, Illiza-Farid beserta suami dari Illiza, Amir Ridha terlihat kusyuk mengikuti prosesi adat Aceh itu.

Pada kesempatan itu calon walikota Banda Aceh Illiza  turut memperkenalkan diri dan keluarganya. Illiza kepada Abu Tumin menyebutkan, dirinya merupakan cucu dari Ulama Aceh Abu Lam U. Pertemuan berlangsung sangat akrab

Abu Tumin pada kesempatan itu juga mengakui mengenal dekat keluarga dari Illiza Sa’aduddin Djamal. Illiza mengatakan bahwa kunjungannya tersebut dalam rangka melakukan silaturrahim dengan Abu Tumin selaku salah satu ulama kharismatik yang dimiliki Aceh saat ini.

Pada kesempatan itu Abu Tumin menyebutkan saat ini Aceh membutuhkan sosok pemimpin yang bisa mensejahtrakan rakyatnya dunia dan akhirat.

“ Aceh hari ini butuh pemimpin yang mengerti agama, dan tau persoalan ummat dunia dan akhirat, pemimpin Aceh kedepan harus mampu membangun akhlak masyarakat dengan baik dan mengerti persoalan aqidah ummat sehingga bisa membendung arus pendangkalan aqidah di Aceh,” pesan Abu Tumin.

Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...