Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

PAW Masa Bakti 2017-2022

Abu Daud Zamzami Resmi Dikukuhkan Jadi Ketua MPU Aceh

Sekretariat MPU AcehTgk. H. M. Daud Zamzami secara aklamasi dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa bakti 2017-2022 di Aula Sekretariat MPU Aceh, Banda Aceh, Senin (15/6/2020)
A A A

BANDA ACEH – Tgk H M Daud Zamzami secara aklamasi dikukuhkan menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa bakti 2017-2022. Abu Daud Zamzami secara resmi menggantikan Prof Dr Tgk H Muslim Ibrahim MA yang wafat pada (12/12/2019) lalu.

Pengukuhan Abu Daud Zamzami berlangsung dalam sidang Paripurna Istimewa – I Tahun 2020, di Aula Sekretariat MPU Aceh, Senin malam, (15/6/2020).

Selain posisi ketua, dalam sidang yang dipimpin oleh Abu Faisal Ali tersebut, juga turut mengukuhkan Dr Tgk H Muhibbuththabari, M Ag sebagai Wakil Ketua II MPU Aceh dan Tgk H Mutiara Fahmi Razali LC MA sebagai Anggota MPU Aceh PAW utusan provinsi. Sementara Drs Tgk H Asnawi Abdullah MA menjadi Anggota MPU Aceh PAW utusan Kota Lhokseumawe.

Pengukuhan pimpinan dan anggota MPU Aceh PAW masa bakti 2017-2022 tersebut disaksikan langsung oleh Ketua Mahkamah Syariah Aceh DRA Hj Rosmawardani SH MH.

Sebelumnya, Dr Tgk H Muhibbuththabari MAg disahkan menjadi Wakil Ketua MPU Aceh mengungguli 2 calon lainnya yaitu Prof Dr Tgk H Azman Ismail MA dan Dr Tgk H A Gani Isa SH MAg dalam pemilihan suara pada Sidang Paripurna Khusus – I Tahun 2020 yang digelar Maret lalu.

Kepala Sekretariat MPU Aceh Murni SE MM, mengatakan pengukuhan yang dilakukan semalam itu, untuk mengisi kekosongan Ketua MPU Aceh sepeninggalan mendiang Prof Dr Tgk H Muslim Ibrahim MA, yang juga dikenal sebagai ulama kharismatik Aceh wafat di usianya yang ke 71 pada kamis 12/12/2019. Hingga di penghujung usianya beliau masih menjabat sebagai Ketua MPU Aceh masa bakti 2017- 2022.

“Dengan kepemimpinan baru akan mengangkat marwah MPU dan Ulama Aceh lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tutup Murni.

Rubrik:PEMDA ACEH

Komentar

Loading...