Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dayah Perbatasan dan Dayah MUQ Aceh yang belokasi di Jalan Rel Kereta Api, Desa Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar terlihat seperti bangunan tidak bertuan. Pasalnya, bangunan milik Pemerintah Aceh dibawah Dinas Pendidikan Dayah Aceh diduga hingga kini belum pernah ditempati. Buktinya pekarangan UPTD itu dipenuhi dengan rumput ilalang. Bahkan, menurut amatan tim acehimage.com pada Kamis (13/8/2020) kemarin, di depan gedung mewah ini terparkir satu unit mobil jenis kijang Inova yang sudah hancur, layaknya terparkir di depan bengkel.

Sepanjang Tahun 2017-2019

70 Ekor Lembu Mati

IMG_20200608_141031
A A A

ACEH BESAR - Anggota Komisi II DPR Aceh yang diketuai oleh Irfannusir SAg SE MIKom melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke UPTD Inseminasi Buatan dan Inkubator (IBI) Saree, Kabupaten Aceh Besar, Senin (8/6).

Menurut laporan Kepala UPTD sepanjang tahun 2017 sampai tahun 2019, 70 ekor lembu mati dengan berbagai jenis penyakit yang dialaminya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPR Aceh meminta kepada Gubernur Aceh untuk dilakukan evaluasi. Pasca terkabarnya sapi penggelolaan di UPTD tersebut mati satu per satu. Bahkan kondisi sapi lainnya yang sangat memprihatinkan.

"Me-recommended agar UPTD ini dievaluasi oleh pak gubernur,"sebut Irfan.

Fotografer:AK Jailani
Rubrik:FOTO

Komentar

Loading...