Piala Dunia 2018

60.000 Suporter Brasil Akan Terbang ke Rusia

FOTO | ISTIMEWASuporter Timnas Brasil.
A A A

BRASILIA - Sekitar 60.000 warga Brasil akan terbang ke Rusia untuk mendukung perjuangan Neymar dan kawan-kawan di perhelatan Piala Dunia FIFA 2018 mendatang. Menteri Luar Negeri Brasil Aloysio Nunes mengatakan jumlah ini membuktikan antusiasme tinggi warga Brasil terhadap Piala Dunia.

"Setidaknya 60.000 warga Brasil telah membeli tiket. Ini jauh di atas angka tahunan rata-rata 1.500," kata Menlu Aloysio Nunes.

Brasil akan membuka lima kantor konsulat sementara di Kazan, Samara, Rostov-on-Don, Sochi dan St. Petersburg. Setiap konsulat akan memiliki setidaknya tiga karyawan, termasuk yang berbahasa Rusia. Brasil juga menyewa penasihat hukum untuk durasi turnamen.

Kementerian Luar Negeri Brasil dan Kementerian Olahraga juga telah mengeluarkan panduan 134 halaman untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para penggemar tentang tradisi dan hukum Rusia. Ini akan didistribusikan di bandara dan di konsulat Brasil di Rusia.

Piala Dunia FIFA 2018 dimulai Kamis depan (14/6) dengan pertandingan pembukaan di ibukota Rusia Moskow antara tuan rumah Rusia dan Arab Saudi. Ada 11 kota akan menjadi tuan rumah yakni Moskow, St. Petersburg, Kazan, Nizhny Novgorod, Saransk, Kaliningrad, Volgograd, Yekaterinburg, Samara , Sochi dan Rostov.

Brasil berada satu grup dengan Serbia, Swiss dan Kosta Rika.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...