Meriah terhitung sejak tanggal 4 Juni 2020. Hali Yoga selama ini menjabat sebagai Sekda Bener Meriah. Keputusan tersebut diambil setelah Bupati Kabupaten Bener Meriah Tgk H Sarkawi mengambil cuti berobat.

6.051 KK di Nagan Raya Terima Bantuan Sosial Tunai

SITI AISYAHSebanyak 6.051 KK (Kepala Keluarga) di Kabupaten Nagan Raya kini telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI
A A A

NAGAN RAYA - Sebanyak 6.051 KK (Kepala Keluarga) di Kabupaten Nagan Raya kini telah menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI yang disalurkan melalui 4 kantor pos kabupaten setempat.

Penerimaan itu dibuktikan dengan acara launching perdana yang digelar di Kantor Pos Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Selasa, 12 Mei 2020.

Dalam kegiatan launching itu Sekda Nagan Raya, HTR Johari, menyerahkan langsung kartu penerima BST secara simbolis kepada masyarakat Nagan Raya.

Kemudian juga turut menyerahkan langsung kartu penerima BST oleh Kadis Sosial, Bustami, Camat Kuala, H Dahlan, unsur muspika serta Kepala Pos Simpang Peut.

Sekda Nagan Raya HTR Johari berharap bantuan yang diberikan pemerintah pusat itu dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup dalam masa pandemi covid-19 ini.

“Kita berharap bantuan itu dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup kita sehari-hari dalam masa pandemi corona ini, mari sama-sama kita juga berdo’a kepada Allah semoga pandemi ini segera berakhir,”serunya.

Terlihat hadir puluhan masyarakat penerima BST di kecamatan setempat yang masing-masing telah memegang kartu BST untuk segera dicairkan dan digunakan masyarakat.

Seperti yang telah diketahui BST merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang tidak termasuk dalam data PKH, BDT dan BLT.

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat itu selama tiga bulan, terhitung mulai April hingga Juni 2020 senilai Rp. 600 ribu setiap bulannya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...