Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

500 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring Razia

SAMSUDDINOperasi Yustisi Protokol Kesehatan
A A A

BENER MERIAH – Sebayak 500 masyarakat terjaring razia penertiban pelangaran protokol kesehatan oleh tim gabungan yang terdiri dari jajaran Polres Bener Meriah, Kodim 0119 Bener Meriah, Satpol PP, dan Dishub.

Operasi yustisi penegakan hukum protokol kesehatan itu dilaksanakan di Kampung Pante Raya Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Senin (14/9/2020).

Dalam operasi tersebut, untuk personel Polres Bener Meriah dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bener Meriah, AKP Syabirin SH M Si.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah, Ipda Iwan AK kepada media ini menyampaikan, operasi yustisi yang digeler di Kecamatan Wih Pesam sebanyak 500 masyarakat yang terjaring melangar protokol kesehatan yakni tidak mengenakan masker.

“Untuk operasi yang dilaksanakan hari ini, sifatnya masih teguran kepada masyarakat tidak mengenakan masker ketika di tempat keramaian atau masyarakat penguna jalan di wilayah Pante Raya," kata Ipda Iwan AK.

Lanjut Iwan, tindakan yang diberikan kepada pelangar protokol kesehatan berupa teguran dan tidak diizinkan melanjutkan perjalanan dengan kendaraannya sebelum memenuhi kewajiban memakai masker.

"Operasi Penegakkan hukum Protokol Kesehatan ini telah dilaksanakan di seluruh Indonesia dan akan terus dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19,"tuturnya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...