Siap Kerja Keras Menangkan Illiza-Farid

3000 Srikandi Illiza-Farid Dikukuhkan

DSC_0098
A A A

BANDA ACEH - Calon Walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal, SE mengukuhkan 3000 orang tim relawan srikandi Illiza-Farid yang tersebar pada 90 gampong dalam 9 Kecamatan di kota Banda Aceh.

Pengukuhan yang berlangsung di Posko utama Illiza center gampong Lamdingin Kecamatan Syiah Kuala kota Banda Aceh, Kamis (26/01).

Tokoh Perempuan Banda Aceh, Ustadzah Fauziah mengajak kaum ibu di kota Banda Aceh untuk meluruskan niat. Menurutnya, jika masyarakat menghendaki agar syariat Islam berkelanjutan, keputusan ada ditangan ibu-ibu. “Kalau mau syariat Islam kaffah itu ada ditangan ibu-ibu, semoga pilihan ibu-ibu tidak meleset,”ujarnya.

Sementara itu calon walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddn Djamal menyampaikan apresiasi atas besarnya dukungan kaum perempuan terhadap pasangan Illiza-Farid pada Pilkada pemilihan walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022.

Illiza mengakui saat kaum perempuan ingin maju ada saja tantangan yang hadir, bahkan ada yang mengharamkan perempuan untuk maju sebagai calon walikota. “Tentu sebelum memutuskan maju saya sudah terlebih dahulu konsultasi dengan para alim ulama, jadi bukan suka-suka ingin maju, ini penuh pertimbangan dan dorongan ulama,”ujarnya.

Didepan kaum ibu Illiza berjanji untuk memperkuat organisasi-organisasi perempuan, majelis-majelis taklim, balai inong, TPA, Paud dan sarana pendidikan lainnya.

Illiza juga mengundang seluruh masyarakat untuk hadir pada kampanye akbar Illiza-Farid di stadion Lampineung Banda Aceh, Minggu (29/01) mendatang.

Sementara itu Calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar menyampaikan banyak perubahan di kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Illiza Sa’aduddin Djamal. Ia berharap agar apa yang sudah dirintis oleh Ibu illiza bisa dilanjutkan pada periode berikutnya.

“Meskipun dahsyatnya fitnah untuk Ibu Illiza, tapi Allah lah yang punya kuasa, karena ketika kita berniat menegakkan agama Allah maka yang lain kecil, dan kita tidak perlu fitnah-fitnah orang, kita doakan semoga Allah berikan hidayah kepada mereka yang suka menebar fitnah,”ujarnya.

Tidak Ada Ayat yang Larang Perempuan
Pada kesempatan yang sama, Ustadz Ahmad Rijal, Lc, MA mengupas ayat Alquran surat An-Nisa ayat 34. Menurutnya dalam melihat ayat Alquran harus diperhatikan terlebih dahulu asbabun nuzul turunnya ayat tersebut.

Ia menyebutkan tidak ada ayat Alquran yang melarang perempuan untuk menjadi pemimpin. “Ayat An-Nisa ini menceritakan tentang keluarga, kepemimpinan dalam keluarga, bukan bicara kepemimpinan politik, jadi tidak ada yang salah perempuan memimpin,”ujarnya.

Ia bahkan mempertanyakan kenapa isu tersebut justru muncul saat menjelang Pilkada, padahal sebelumnya Illiza juga sudah menjabat sebagai walikota yang terbukti mampu memimpin kota dan menegakkan syariat Islam dengan baik.

Ia juga masyarakat melihat lebih jauh sejarah Aceh, dimana kepemimpinan perempuan bukan hal yang baru di Aceh ini. “Saat itu hidup juga ulama-ulama besar, apakah kita meragukan mereka?,” tanyanya seraya mengajak masyarakat untuk memilih dan melanjutkan kepemimpinan Illiza-Farid guna melanjutkan agar syariat Islam semakin tegak.

Fotografer: AK Jailani
Sumber: Rel
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...