Pergantian Tahun,

30.000 Kembang Api Siap Ditembakkan ke Langit Ancol

FOTO | IstimewaKembang Api
A A A

JAKARTA — Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ancol Taman Impian akan menyelenggarakan perayaan pergantian tahun 2017. Dengan tajuk "Gempita 2017-Warna Warni Langit Nusantara," pesta tahun baru yang rutin diadakan tiap tahun ini akan diselenggarakan tanggal 31 Desember 2016 di enam titik berbeda.

"Konsep atau tema tahun ini adalah 'Warna Warni Langit Nusantara', sebuah sajian musik di penghujung 2017 dengan penampilan artis Ibu Kota. Kami pandu dengan teknologi LED laser serta budaya Nusantara, dan diakhiri pesta kembang api. Warna Warni Langit Nusantara memiliki arti mengingatkan kebinekaan, walau kita warna-warni tetapi tetap satu, dan dengan warna-warni kita jadi lebih indah," kata Wakil Direktur Rekreasi Ancol, Agus Sudarno, pada jumpa pers perayaan tahun baru di Ancol, di Oceanic Sea Breez, Jakarta, Selasa (27/12/2016).

Agus menjelaskan, ada enam titik perayaan tahun baru di Ancol, yang lima di antaranya menampilkan kembang api. Titik perayaan tersebut adalah di Pantai Lagoon, Panggung Carnaval, Pantai Festival, Taman Lumba-Lumba, Pasar Seni, dan Putri Duyung Ancol.

Selain pertunjukan kembang api, ada pula panggung apung yang dimeriahkan penyanyi Tanah Air, pertunjukan perkusi yang melayang di atas laut, hingga penampilan fashion show dengan lampu LED.

Seluruh pertunjukan dapat dinikmati dari pukul 21.00 WIB sampai pergantian tahun. Rencananya, Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, juga akan hadir pada puncak acara, yakni saat pertunjukan kembang api, tepat pukul 00.00 WIB.

Pada pergantian tahun, tidak kurang 30.000 kembang api dengan durasi 15 menit akan ditembakkan ke udara yang berlokasi di Pantai Lagoon. Pihak Ancol memperkirakan, jumlah pengunjung yang hadir untuk merayakan pesta pergantian tahun ini mencapai 200.000 orang.

"Semoga semua berlangsung baik, aman, dan masyarakat bisa menikmati tutup tahun dan buka tahun 2017 ini dengan baik dan bisa menikmati hiburan dengan baik juga," kata Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, C Paul Tehusijarana.

Sumber:kompas.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...