Mantan Anggota Parlemen RI Ghazali Abbas Adan menyebutkan Wali Nanggroe Memang bukan maqam (neuduek)-nya Malik Mahmud Al Haytar. Dimana seharusnya sosok Wali Nanggroe sebagai pemersatu masyarakat Aceh. Ini disampaikan Ghazali setelah Aktivis Kebudayaan sekaligus Pendiri Institut Peradaban Aceh, Haekal Afifa meminta Wali Nanggroe Aceh menegur dan memperingatkan DPRA terkait polemik yang terjadi dengan Pemerintah Aceh saat ini.

297 Warga Rohingya Akan Direlokasi ke Gedung BLK

SAID AQIL AL MUNAWARWarga Rohingya terdampar di perairan Lhokseumawe
A A A

LHOKSEUMAWE - Sebanyak 297 Warga Rohingya yang terdampar di Pantai Ujong Blang Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe Provinsi Aceh sekira Pukul 00:40 Wib. Senin (07/08) dini hari. Mareka akan dilakukan relokasi.

Para Warga Negara Asing ini, semua akan dilakukan pemindahan oleh petugas ke tempat penampungan Gedung BLK Desa Meunasah Mee, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

"Nantinya, setelah kita pindahkan, semuanya akan kita lakukan rapid test, apabila ada yang reaktif akan kita lakukan isolasi. Kepastian tempat isolasinya belum jelas. Pastinya tetap di daerah sekitar,"ujar kabag Humas Pemko Lhokseumawe Drs Marzuki.

Ia menjelaskan, untuk penanganannya pihaknya membawa dulu ke tempat pemindahan, kemudian Untuk tahap selanjutnya akan dilakukan koordisasi atau musyawarah.

"Maka untuk sementara kita tampung dulu,"jelasnya.

Adapun para imigran yang telah dilakukan pendataan tersebut berjumlah sebanyak 297 orang, terdiri laki-laki 102 orang, perempuan 181 orang dan anak-anak 14 orang.

"Petugas telah melakukan pendataan, totalnya warga rohingya 297 orang, baik dari usia anak-anak dan dewasa,"tutup Marzuki.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...